Sukses

Fildan Nyaris Tumbangkan Rekornya Sendiri di D'Academy Asia 3

Fildan tampil sempurna membawakan lagu "Mata Air Cinta" di D'Academy Asia 3 Selasa (7/11/2017) tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang berlangsung Selasa (7/11/2017) tadi malam, kembali jadi panggung Fildan Rahayu. Usai dikritik habis minggu lalu, Fildan akhirnya kembali mempertunjukan performa terbaiknya. Alhasil, tak hanya banjir pujian saja yang diterima, Fildan pun nyaris menumbangkan rekor nilainya sendiri.

Juara Dangdut Academy 4 itu semalam menyanyikan lagu "Mata Air Cinta". Fildan tampil berbeda dengan menyingkirkan gitarnya kali ini. Ia mengganti aksi panggungnya dengan sedikit sentuhan tarian. Beberapa komentator dan juri penilai melihat Fildan tanpa gitar jauh lebih fokus bernyanyi. Aksi Fildan pun dipuji nyaris tanpa cela.

Farez Adnan (Indosiar)

Hasilnya, Fildan akhirnya meraih nilai maksimal. Total nilainya hampir menyamai rekor sebelumnya. Fildan mendapat 543 poin atau hanya selisih dua poin saja dari rekor nilai tertinggi dari semua akademia yang ia buat di minggu pertama lalu. Nilai Fildan ini juga terpaut cukup jauh dari yang diterima wakil Malaysia, Farez Adnan. Farez hanya meraup total nilai sebesar 507 poin.

Farez sendiri semalam membawakan lagu fenomenal milik Rita Sugiarto berjudul "Oleh-Oleh". Ini baru pertama kalinya di Dangdut Academy baik reguler maupun Asia, ada akademia pria yang menyanyikan lagu tersebut. Pasalnya lagu "Oleh-Oleh" memang lebih cocok dibawakan wanita ketimbang pria. Keberanian Farez untungnya mendapat hasil setimpal. Soimah di antaranya memuji improvisasi dan kreativitas Farez meski ia juga masih punya beberapa masalah seperti pernapasan dan artikulasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit antara Singapura dan Timor Leste

Jika Fildan dan Farez terlalu timpang, persaingan sengit justru kembali terjadi di dua akademia di bawah mereka. Eriy Ryzale (Singapura) harus menunggu hingga juri terakhir untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Kumpulkan 481 poin, Eriy akhirnya dinyatakan lolos lantaran Demetrio Benevides (Timor Leste) hanya merebut 476 poin atau beda lima poin darinya. Demetrio sendiri jadi wakil Timor Leste ketiga yang harus tersenggol secara berturut-turut di Konser Top 24.

Namun, Timor Leste rasanya tak akan kehilangan jagoannya kembali di Grup 4 yang akan digelar Rabu (8/11/2017) nanti malam. Pasalnya, mereka akan mengirim Alda de Almeida untuk tampil. Alda sendiri merupakan salah satu unggulan di Dangdut Academy Asia tahun ini setelah sukses tampil bagus di dua penampilan sebelumnya.

Alda de Almeida, perwakilan Timor Leste di ajang Dangdut Academy Asia 3 atau D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Namun langkah Alda juga tak akan mudah. Ada Reza DA2 dari tuan rumah yang akan memberi tekanan. Selain Reza, Singapura juga bakal diwakilkan si nyentrik Sunny Jackson, sementara negeri jiran Malaysia punya Baby Shima di grup ini.

Lantas, siapa yang bakal tersenggol dari Grup 4? Jangan lewatkan ketegangannya malam ini dalam Konser Top 24 D'Academy Asia 3 yang akan mulai tayang pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini