Sukses

Adipati Dolken Dapat Pujian dari Sutradara Jepang

Dari beberapa aktor yang ditawarkan, Adipati Dolken sangat sesuai dengan karakter di film Laut garapan sineas Jepang dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan akting Adipati Dolken telah menarik perhatian sutradara asal Jepang, Koji Fukuda. Buktinya, pemain Posesif itu terpilih untuk bermain dalam film terbaru garapan sutradara yang pernah memenangkan Festival Film Cannes bertajuk, Laut (The Man from the Sea).

"Untuk pemilihan basically saya yang pilih, baik Jepang maupun Indonesia. Tapi kalau artis dari Indonesia saya dapat masukan dari rumah produksi Palar dan saya pilih Adipati dan Sekar," jelas Koji Fukuda usai menghadiri acara konferensi pers di kawsan Thamrin, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Laut, film kolaborasi Indonesia dan Jepang. (Istihanah Soejoethi)

Menurutnya, dari beberapa aktor yang ditawarkan, Adipati Dolken-lah yang sangat sesuai dengan karakter yang ada di film ini. "Kualitas aktor Indonesia sangat bagus apalagi mereka bisa langsung dekat dengan aktor Jepang selama syuting dan saya sangat senang bekerjasama dengan mereka," paparnya.

"Saat saya memilih saya tidak tahu kalau Adipati sangat populer. Saya tahu justru setelah saya memilih dia untuk film ini," terang sutradara Harmonius itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktor Kenamaan Jepang

Laut, film kolaborasi Indonesia dan Jepang. (Istihanah Soejoethi)

Selain Adipati Dolken, film ini juga akan diperankan oleh beberapa aktor kenamaan Jepang, seperti Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe, dan Mayu Tsurada. Tak ketinggalan serta aktris asal Indonesia, Sekar Sari.

Rencananya, film Laut akan mulai tayang pada pertengahan 2018 mendatang. Tak hanya di Indonesia, film ini juga akan diputar di Jepang sebagai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini