Sukses

Ernest Prakasa Masih Takut Bikin Film Non-Komedi ‎

Dengan latar belakangnya sebagai komika, Ernest Prakarsa sukses me‎nggarap film bergenre komedi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan latar belakangnya sebagai komika, Ernest Prakasa sukses me‎nggarap film bergenre komedi. Beberapa film seperti 'Ngenest' dan 'Cek Toko Sebelah' sukses diterima pecinta film Tanah Air.

Gaya Ernest yang jujur dan sarat pesan moral, membuat karyanya mudah menyentuh banyak orang.‎Namun‎, Ernest mengaku belum mau bergeser dari film lawak.

Film teranyarnya yang bertajuk 'Susah Sinyal' pun tetap bergenre drama komedi. Ernest mengaku dirinya belum berani untuk menggarap film di luar komedi.

‎"Aku belum berani kalau ngomongin (membuat film) semisal horor. Kalau horor komedi sih masih ya (pengin) tapi aku fokusnya di komedi dulu untuk saat ini," kata Ernest Prakasa di gedung Usman Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).‎‎‎

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Standar Film

Hanya saja dalam setiap film komedi berikutnya, Ernest Prakasa selalu coba meningkatkan standarnya. Mulai dari segi akting, penulisan skrip hingga pemilihan para pemainnya, coba diperbaiki Ernest Prakasa.‎

"Aku merasa yang ini (film Susah Sinyal) standarnya lebih tinggi dari film-film sebelumnya. Bobot dramanya lebih serius, penulisannya coba dinaikkan standar. Bahkan untuk penulisan skrip aku sampai konsultasi hukum ke pengacara," ujar Ernest Prakasa.

‎Hal itu tentunya berimbas pada peningkatan biaya produksi. Namun Ernest mengaku sudah siap dengan risiko tersebut.‎

"Produksinya kan juga jadi lebih lama. Lalu budget dan jumlah pemainnya beda. Jadi dari berbagai aspek memang sebuah kenaikan standar. Ya gue sekarang berusaha gimana ngedit 'Susah Sinyal' ini aja. Enggak usah pikirin yang kemarin lagi," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini