Sukses

Yovie Widianto Ciptakan Lagu OST Ayat Ayat Cinta 2 Hanya 15 Menit

OST Ayat Ayat Cinta 2 ciptaan Yovie Widianto dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati berjudul "Masih Berharap".

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Yovie Widianto sebagai seorang komposer memang sudah tak dapat diragukan lagi. Buktinya saja, ia didaulat oleh pihak MD Entertainment untuk membuat original soundtrack (OST) untuk film Ayat Ayat Cinta 2.

Menariknya, untuk menciptakan lagu bertajuk "Masih Berharap", Yovie Widianto hanya perlu waktu 15 menit. Maklum, untuk proyek terbarunya itu Yovie Widianto memang sedang banyak sekali pekerjaan.

Salah satu adegan di film Ayat Ayat Cinta 2. (MD Pictures)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikerjakan Terburu-Buru

"Jadi waktu dapat telepon saya itu lagi sangat padat (kerjaannya). Jadi pas bikin waktunya agak kebur-buru memang," kata Yovie Widianto, saat acara konferensi pers Launching OST Ayat Ayat Cinta 2 di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

"Terus saya liat trailernya sebentar untuk rasain feelnya. Kemudian sebelum saya manggung saya lari ke studio dan sekitar 15 atau 20 menit lagunya jadi terus liriknya mengalir aja," lanjut pentolan band Kahitna itu.

Isyana Sarasvati (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Lagu bertajuk "Masih Berharap" itu sendiri akan dibawakan oleh salah satu penyanyi wanita kenamaan Tanah Air, Isyana Sarasvati.

"Aku menyiapkan mental banget buat ngerjain ini karena semuanya serba mendadak dan ini juga kali pertama aku rekaman tanpa Workshop," kata Isyana Sarasvati.

3 dari 3 halaman

Krisdayanti dan Rossa Juga Nyanyikan OST Ayat-Ayat Cinta 2

Original soundtrack (OST) film Ayat-Ayat Cinta 2 bukan cuma dinyanyikan Isyana Sarasavati, dari lagu yang diciptakan Yovie Widianto. Melly Goeslaw juga turut menyumbang lagu untuk film besutan Guntur Soehardjanto ini.

Krisdayanti mengisi OST film Ayat-Ayat Cinta 2 berjudul sama. (YouTube)

Yang pertama lagu berjudul "Bulan Dikekang Malam" yang dinyanyikan Rossa. Sedangkan lagu kedua berjudul "Ayat-Ayat Cinta 2". Dua lagu ini pun mendapat sambutan hangat dari pecinta musik Tanah Air.

Melly Goeslaw masih dipercaya untuk mengisi soundtrak film Ayat-Ayat Cinta 2 karena kesuksesannya meciptakan lagu untuk film perdananya. Seperti diketahui, OST Ayat-Ayat Cinta yang dinyanyikan Rossa pada 2008 lalu mendapat sukses luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.