Sukses

Aktor Senior Dustin Hoffman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Tuduhan yang dialamatkan pada Dustin Hoffman ini terjadi lebih dari tiga dekade lalu.

Liputan6.com, Los Angeles - Skandal pelecehan seksual di industri perfilman Hollywood kini makin meluas saja. Selain Harvey Weinstein, Brett Ratner, dan Kevin Spacey, kini tuduhan yang sama dialamatkan pada aktor senior Dustin Hoffman.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (2/11/2017), Dustin Hoffman dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap penulis Anna Graham Hunter pada 1985. Kejadian ini terjadi di lokasi syuting FTV Death of A Salesman. Kala itu Hunter masih berusia 17 tahun dan magang di produksi tersebut.

"Dia memintaku untuk memijat kakinya di hari pertamaku, dan kulakukan," tulisnya dalam sebuah kolom yang ia tulis di Hollywood Reporter.

Menurut pengakuan Anna Graham Hunter, sejak saat itu perilaku Dustin Hoffman makin parah. "Dia merayu ssecara terbuka, dia memegang bokongku, dia berbicara tentang seks di depanku," kata dia.

Salah satu kejadian yang cukup parah adalah saat suatu hari ia sedang mengantarkan sarapan untuk aktor pengisi suara Shifu di Kung Fu Panda ini. "Dia melihatku dan nyengir, dia berlama-lama. Lalu dia berkata, 'Aku ingin telur rebus dan kl*tor*s lembut," tulis Anna Graham Hunter.

Setelah kejadian ini, Hunter menyebut Dustin Hoffman dan teman-temannya tertawa keras sementara ia hanya bisa keluar ruangan. "Aku lalu pergi ke kamar mandi dan menangis," tulis dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dustin Hoffman Minta Maaf

Hunter menyebut bahwa perlakuan Dustin Hoffman ini ia ceritakan secara detail pada kakaknya melalui surat. "Hari ini, saat aku mengantar Dustin ke limonya, ia empat kali memegang bokongku. Aku selalu memukulnya dan mengatakan bahwa ia adalah kakek mesum," tuturnya.

Ia juga pernah melaporkan hal ini pada supervisornya di lapangan, namun ia malah dikatakan sebaiknya mengorbankan sebagian hal yang ia percaya demi kelancaran produksi.

"Kini di usia 49 tahun, aku mengerti bahwa apa yang dilakukan Dustin Hoffman itu cocok dengan pola yang dialami oleh wanita di Hollywood maupun di mana saja. Dia adalah predator, aku seorang anak, dan yang dia lakukan adalah pelecehan seksual," tulisnya.

Sementara itu, Dustin Hoffman yang kini berusia 80 tahun menanggapi artikel tersebut dengan sebuah permintaan maaf.

"Aku memiliki rasa hormat yang besar pada perempuan, dan merasa sangat bersalah karena apa yang kulakukan ternyata membuatnya berada dalam situasi yang tak nyaman. Aku minta maaf. Ini bukanlah cerminan tentang diriku yang sebenarnya," tutur Dustin Hoffman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.