Sukses

Aktor Kawakan Kevin Spacey Mengaku sebagai Penyuka Sesama Jenis

Pengakuan Kevin Spacey ini berawal dari tuduhan pelecehan yang dilayangkan oleh aktor Anthony Rapp.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor kawakan Kevin Spacey baru-baru ini mendapat tuduhan serius. Seorang aktor Broadway, Anthony Rapp, mengatakan bahwa aktor peraih dua Piala Oscar tersebut pernah merayu dirinya pada 1986, saat ia baru berusia 14 tahun.

Dilansir dari E! News, Senin (30/10/2017), dalam wawancara dengan Buzzfeed News ini, Kevin Spacey kala itu terlihat mabuk. "Ia lalu mengangkatku seperti pengantin pria mengangkat mempelainya. Tapi aku tidak melawan karena aku berpikir 'ada apa ini?' Lalu dia menindihku," kata Rapp.

 	Anthony Rapp (Sumber: Dimitrios Kambouris/WireImage.com/IMDb)

Begitu pengakuan Anthony Rapp ini dipublikasikan, Kevin Spacey langsung mengutarakan permohonan maafnya. Permintaan maaf ini diawali dengan pengakuan Kevin Spacey bahwa bintang Baby Driver ini sangat menghormati dan mengagumi Rapp sebagai seorang aktor.

"Aku ngeri bukan kepalang mendengar ceritanya. Aku sejujurnya tak ingat kejadian itu karena sudah terjadi lebih dari 30 tahun yang lalu. Tapi kalau memang kala itu aku berperilaku seperti yang ia ceritakan, aku mohon maaf sedalam-dalamnya atas tindakan tak pantas dalam keadaan mabuk itu," tulis Kevin Spacey dalam media sosialnya.

Namun, bukan hanya ini saja yang dituliskan Kevin Spacey. Aktor 58 tahun ini juga membuat sebuah pengakuan mengenai orientasi seksualnya. Ia mengatakan selama ini sadar banyak isu yang muncul mengenai dirinya, karena ia sangat menutup diri soal kehidupan pribadinya.

"Mereka yang dekat denganku tahu, di hidupku aku pernah memiliki hubungan dengan lelaki dan perempuan. Aku pernah mencintai dan berhubungan secara romantis dengan lelaki sepanjang hidupku, dan sekarang aku memilih untuk hidup sebagai seorang lelaki gay."

 

Peraih Oscar lewat American Beauty dan The Usual Suspects ini lantas mengatakan akan menyelesaikan masalah ini secara terbuka, dan memeriksa berbagai perilakunya selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini