Sukses

Penuh Haru, Selena Gomez Cerita Pengalamannya Cangkok Ginjal

Selena Gomez sempat menjalani tindakan cangkok ginjal karena penyakit lupus yang dideritanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Hanya beberapa bulan setelah melakukan cangkok ginjal, Selena Gomez muncul ke publik melalui sebuah wawancara dengan Today Show. Pelantun "Who Says" itu bicara soal pengalaman langka yang ia lalui tersebut.

Video cuplikan wawancara tersebut diunggah Today Show melalui akun resminya di Instagram. Selena Gomez tampak duduk di sebelah Francia Raisa, sahabat yang mendonorkan ginjal untuknya.

Sumber: Instagram/ franciaraisa

Sambil berkaca-kaca, Selena Gomez mulai bercerita. "Aku kira ginjalku sudah menyerah. Aku pikir begitu," ujar mantan kekasih Justin Bieber itu sambil menghapus gumpalan air mata dengan tangannya.

Saat mengetahui kondisi tubuhnya, Selena Gomez mengaku sangat terkejut hingga hampir menyerah. "Aku tak ingin meminta (donor ginjal) pada siapa pun dalam hidupku," lanjut salah satu sahabat dekat Taylor Swift itu.

Namun, harapan itu kembali ada saat sang sahabat, Francia Raisa, bersedia mendonorkan ginjalnya. "Dan tiba lah hari, di mana aku pulang, dan aku tahu bahwa dia (Francia Raisa) mendonorkan ginjalnya," ungkap Selena Gomez.

 

Host acara itu lantas mengambil kesimpulan bahwa Selena Gomez merasa diselamatkan oleh sahabatnya sendiri. Ketika mendengar pertanyaan itu, pemain film Monte Carlo itu langsung menjawab, "ya, karena dia. Itu saja."

Seperti yang diketahui, Selena Gomez menderita penyakit lupus selama beberapa tahun terakhir. Akibatnya, perempuan asal Texas itu harus melalui sejumlah perawatan khusus, termasuk cangkok ginjal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini