Sukses

Anak Masjid: Ekel Masih Galau, Fari Mulai Mengusili Ilham Lagi?

Anak Masjid akan memasuki episodenya yang ke-16 pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kejadian pemalakan yang menimpa Ilham (Syakir Daulay) dan teman-temannya, Ekel mulai ketakutan bahwa ia bakal dimusuhi Fari (Emiliano Cortizo) dan teman segengnya. Ini gara-gara Ekel yang memberitahu Nina parno, takut Nina bakal mengadu pada Fari dkk kalau ia mulai berhubungan dengan Ilham dkk.

Mengapa Ekel sampai ketakutan seperti itu? Dan apa yang membuat Fari belum juga mau berteman dengan Ilham setelah menghadapi banyak masalah bersama? Berikut sinopsis sinetron Anak Masjid yang pada Jumat, 20 Oktober 2017 sore ini, akan memasuki episodenya yang ke-16.

Duet Emiliano Cortizo dan Syakir Daulay, dua bintang sinetron Anak Masjid

Fari ada di kamarnya sedang bermain-main dengan gitarnya sambil mendengarkan musik. Aki Naim tiba-tiba pulang dan langsung memarahinya. Kali ini kemarahan Aki jauh lebih keras daripada biasanya. Aki marah dengan sikap Fari pada Ilham. Fari mencoba menjelaskan alasannya. Tapi Aki sepertinya tak menerima apa pun yang dikatakan Fari.

Sementara itu, Pak Iqbal bicara dengan Khadijah soal Ilham yang jadi marbot di masjid tapi tak mau dibayar. Khadijah mengusulkan kalau memberi honor dari uang mereka saja. Khadijah ingin mereka menyisihkan pemasukan untuk upah Ilham. Pak Iqbal setuju, tapi dia tetap takut kalau Ilham menolak.

Di rumahnya, Ekel masih galau. Ia pun mencoba menelpon Nina lagi, tapi masih tetap tak diangkat Nina juga. Ekel berpikir untuk mengaku saja pada Nina bahwa dia yang mengirim BBM memperingatkan bahaya untuk Ilham. Tapi Ekel khawatir Fari dan teman-temannya marah. Ekel ingin meminta Nina supaya tidak memberi tahu kalau dia yang cerita.

Di masjid, sholat Isya berjamaah akan segera dimulai. Tapi yang datang masih sepi. Pak Iqbal, Koh Asun, dan Ustaz Solahudin bertanya pada Alfa dan anak-anak. Tole yang hafal kebiasaan warga komplek langsung menjelaskan. Katanya, sepertinya warga masih menonton sinetron berdurasi panjang yang baru habis jam 12 malam. Pak Ustad, Pak Iqbal, dan Koh Asun prihatin mendengar kebiasaan warga mereka.

Sinetron Anak Masjid

Di sisi lain, setelah para jamaah meninggalkan masjid, Ilham masih melakukan sholat sunah setelah Isya. Karena bacaan suratnya panjang, tinggal Ilham sendirian di masjid. Fari yang di beranda dan mau pulang sama Aki Naim melihat Ilham sendirian. Fari malah memikirkan sesuatu. Di jalanan, Fari lalu pura-pura memberi alasan pada Aki Naim hendak ke warung membeli pulpen atau pensil buat belajar. Aki Naim mewanti-wanti Fari kalau tidak boleh pergi ke mana-mana.

Apa sebenarnya yang hendak dilakukan Fari? Apakah ia berniat mengerjai Ilham seperti biasa? Saksikan Anak Masjid sore ini mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.