Sukses

Lolos dengan Mudah, Artis K-Pop Ini Tolak SM Entertainment

Jika biasanya banyak calon artis yang berharap bisa masuk ke SM Entertainment, Oh Hyuk berbeda.

Liputan6.com, Seoul - Oh Hyuk, memang dikenal bagi penggemar musik indie. Dengan gaya musiknya yang unik, personel band Hyukoh berkepala plontos ini mendobrak industri hiburan di Korea Selatan yang selama ini dipenuhi grup idol atau cowok berwajah tampan.

Dalam wawancara dengan majalah Vogue, Oh Hyuk yang kini dibawah asuhan sub label YG Entertainment, HIGHGRND, menyebutkan bahwa ia lolos audisi di SM Entertainment. Sudah menjadi rahasia umum, salah satu agensi terbesar di Negeri Ginseng itu biasanya menilai dari sisi penampilan, tak hanya bakat saja.

Oh Hyuk (Naver)

"Waktu itu, aku masih sekolah. Aku coba-coba ikut audisi di SM Entertainment. Ternyata aku lolos. Bahkan, aku sukses tes kamera. Aku juga bingung, entah bagaimana aku bisa lolos," ungkap Oh Hyuk, diwartakan Naver, Jumat (20/10/2017).

Oh Hyuk merasa penampilannya tak cocok untuk menjadi idol. Oh Hyuk juga merasa warna musiknya kurang sesuai dengan ciri khas SM Entertainment.

"Saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas, SM Entertainment memintaku untuk datang ke gedungnya di Seoul. Tapi, aku tidak melakukannya," sebut Oh Hyuk.

Hyukoh (Vogue)

"Aku merasa warna musikku tidak cocok. Aku juga tidak mau menari seperti idola asuhan mereka. Aku bahkan tidak pernah mendengarkan lagu yang mereka buat. Lihat saja penampilanku. Tampaknya aku tidak cocok berada di sana," Oh Hyuk menambahkan.

Menolak menjadi idol, Oh Hyuk berhasil menorehkan namanya sendiri di industri hiburan Korea Selatan. Dengan kegiatan solo atau bersama Hyukoh, Oh Hyuk beberapa kali menerima penghargaan bergengsi, termasuk dalam 13th Korean Music Awards pada 2016 silam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.