Sukses

Terus Tuduh Orang Sembarangan, Markasan Bakal Kena Batunya?

Berikut sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana untuk episode ke-16 yang akan tayang Jumat, 20 Oktober 2017 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ilham (Aditya Zoni) akhirnya dibebaskan atas jaminan Oki (Nabila Zavira). Keluar dari tahanan, Ilham pun ingin langsung membuka bengkelnya kembali. Namun bengkel sudah disegel RW Markasan (Qubil AJ) yang merasa berhak menutup tempat usaha yang didirikan Ilham dengan alasan membuat jelek nama Kampung Jambu.

Terjadi perdebatan panjang, namun akhirnya Markasan malah memilih pergi. Ini lantaran Ilham mengancam akan menuntut Markasan dengan pasal pencemaran nama baik.

Apa yang akan dilakukan Markasan untuk membalas tindakan Ilham yang disebut telah mempermalukan dirinya? Dan bagaimana pula kelanjutan hubungan Ilham dengan Medina (Betari Ayu) usai Ilham merasa hutang budi pada Oki? Berikut sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana untuk episode ke-16 yang akan tayang Jumat, 20 Oktober 2017 malam ini.

Mpok Omeh (Cut Memey) yang sedang membuat minum di dapur melihat HP Medina yang ia sita ada di atas meja dan berdering. Terbaca nama Ilham di layar. Tanpa basa-basi, ia pun langsung mengangkat HP dan mulai memaki-maki Ilham. Ilham disuruh jangan menelpon Medina lagi karena ia tidak ridho anaknya berhubungan dengan maling mobil. Mpok Omeh juga bilang kalau Medina sudah dijodohkan dengan pria lain.

Ilham menurunkan HP dari telinganya dengan wajah bingung. Kata-kata Mpok Omeh barusan terus terngiang di telinganya. Saat masih terheran-heran bingung, mobil Oki tiba-tiba berhenti di depan bengkel. Oki datang untuk meminta Ilham menemaninya beli sesuatu di mall.

Mpok Omeh minta Markasan untuk menyelidiki langsung ke rumah Oki. Ternyata ia masih penasaran kenapa Oki bisa membebaskan Ilham dari tahanan polisi. Markasan pun segera datang ke rumah Bu Indiana. Dengan memakai jabatannya sebagai ketua RW, Markasan beralasan ia mau kenal dengan semua warganya.

Di rumah Oki, Markasan terlihat kaget melihat foto almarhum suaminya Bu Indiana dalam pakaian seragam angkatan berpangkat perwira tinggi. Ternyata bapaknya Oki dulunya adalah tentara. Mengetahui hal itu, Markasan jadi punya alibi untuk mulai mencecar Bu Indiana.

Markasan langsung mempertanyakan soal Oki yang bisa membebaskan Ilham yang dituduh maling mobil dari tahanan polisi. Markasan menuduh Oki bisa bebaskan Ilham karena pengaruh almarhum suami Bu Indiana yang seorang jenderal. Bu Indiana jelas saja tersinggung dan tak terima. Ia menanyakan maksud Markasan dan soal hubungan dengan almarhum suaminya.

Oki ada di dalam kamar dan mendengar perdebatan ibunya dengan Markasan. Ia menarik nafas geram. Oki yang tak terima almarhum papanya dibawa-bawa, lalu bergegas keluar dari balik pilar. Ia langsung mengatakan kebenaran soal Ilham yang dibebaskan karena memang tak mencuri mobil. Oki mengaku ia adalah saksinya langsung. Oki pun marah besar dan meminta mamanya untuk menuntut Markasan karena telah mencemarkan nama baik almarhum papanya.

Bagaimana reaksi Markasan usai mendengar ia diancam bakal dilaporkan polisi oleh Medina dan ibunya? Dan apakah kejadian ini akan membuatnya kapok berbicara hal buruk tentang orang lain? Jangan lupa saksikan Tuhan Ada di Mana-mana malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini