Sukses

Serunya Anindya Kusuma Putri Main Jetski di Bekas Tambang Timah

Anindya Kusuma Putri mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat mengasyikan saat bermain jestki selain di laut.

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri mencoba sesuatu hal yang baru. Wanita yang hobi olahraga laut itu mencoba bermain jestki di danau buatan bekas tambang timah di Pulau Bangka, Bangka Belitung.

Bersama dengan Seadoo Club Indonesa, Anindya Kusuma Putri harus menempuh perjalanan selama 1 jam menuju Danau Biru yang terletak di Kabupaten Koba, Bangka Tengah. Tempat tersebut memang menjadi obyek wisata bagi masyarakat di hari-hari libur.

"Seru juga main jetski di danau biru di Koba ini. Meski sensasi ombaknya nggak seseru di laut lepas. Tapi lumayanlah buat kita fun dan cukup exciting. Nggak nyangka kita bisa main jetski di bekas galian tambang timah dan kaolin. Harusnya bisa jadi obyek wisata air buat masyarakat Bangka atau wisatawan yang melancong ke Pulau Bangka. Bisa jadi income pemda setempat," ujar Anindya Kusuma Putri yang juga Ambasador Seadoo Club Indonesia dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Anindya Kusuma Putri mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat mengasyikan saat bermain jestki selain di laut. Baginya, ini merupakan tantangan bisa menyusuri sungai serta bekas galian timah dan kaolin.

"Adventure yang sangat menyenangkan dan menantang adrenalin kita selama main jetski di Pulau Bangka. Kita bisa temui spot-spot yang bagus dan cantik di sini, yang membuat segar jiwa dan batin kita. Buat aku pribadi sangat beruntung bisa ikutan trip adventure ini. Pengalaman yang sangat menarik dan menantang. Jadi pulang ke Jakarta sudah segar lagi. Dan kami akan menanti petualangan-petualangan seru berikutnya bersama Seadoo Club Indonesia," ujarnya.

Namun meski begitu, Anindya Kusuma Putri berharap kondisi bekas tambang ini bisa diperbaiki agar bisa kembali seperti semula.

 

"Sekarang dibiarkan terbengkalai begitu saja galian-galian tambang timah dan kaolin, harusnya ada recovery terhadap bekas-bekas galian tambang, agar bisa berfungsi buat masyarakat di sekitar tambang," kata Anindya Putri.

Klub jetski Seadoo baru saja mengadakan touring ke Pulau Bangka dan sekitarnya mulai tanggal 12 Oktober sampai 14 oktober 2017, dengan peserta 40 orang yang mengikuti acara ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini