Sukses

Olahraga Egois, Cara Ferry Salim Jaga Kesehatan

Selain berolahraga, Ferry Salim juga menjaga asupan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Ferry Salim berusaha menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Uniknya, ayah Brandon Salim menyebut olahraga yang dijalankan ia sebut olahraga egois. Apa itu? 

Olahraga yang dimaksud adalah, olahraga yang ia lakukan sendiri, tanpa perlu mengunggu teman-temannya.

Ferry Salim. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Aku biasanya olahraga egois, renang dan joging. Kenapa egois, karena aku melakukannya sendiri. Kalau olahraga dengan tim kayak main futsal, basket kan ramai-ramai dan harus nunggu, suka lama," kata Ferry Salim, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Soal waktu berolahraga, disesuaikan dengan pekerjaannya. Bintang film Ca-bau-kan itu bisa saja berolahraga dimalam hari, atau di siang hari, tergantung waktu luang yang ia punya.

"Waktunya mah enggak nentu, sesuai dengan kerjaan aja. Kalau kerjaan kelar sore ya olahraganya sore," ujar Ferry Salim.

Ferry Salim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Makanan jadi faktor pendukung Ferry Salim dalam menjalani program hidup sehat. Ia tak mau mengkonsumsi makanan berlemak dan tinggi karbohidrat.

"Karbohidrat dikurangi, soalnya kan gampang bikin gemuk. Yang lemak-lemak juga dikurangi. Lebih banyak makan buah sama sayur-sayuran," jelas Ferry Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.