Sukses

Ririn Ekawati Cantik Pakai Batik Rancangan New York Fashion Week

Batik yang dikenakan Ririn Ekawati sempat dipamerkan di ajang New York Fashion Week pada 9-16 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Batik menjadi salah satu karya bangsa yang telah membanggakana Indonesia hingga ke seluruh dunia. Tak heran bila orang yang memakai batik, selain merasa cantik atau gagah, juga merasa bangga. 

Seperti yang dirasakan Ririn Ekawati dan adik, Rini Yulianti. Melakukan sesi pemotretan, Ririn dan Rini mengaku bangga mengenakan gaun bermotif batik karya rancangan desainer Catherine Njoo, yang sempat dipamerkan di ajang bergengsi New York Fashion Week 2017 pada 9-16 Februari 2017.

Ririn Ekawati dan Rini Yulianti tampil cantik mengenakan batik rancangan Catherine Njoo. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Saya bangga pakai baju batik ini karena pernah dipakai model internasioanal. Happy banget," ujar Ririn Ekawati bersama Rini Yulianti, saat sesi pemotretan di Studio Rio Motret, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (16/10/2017).

"Jarang ada dres batik dengan tema gotik dan ada payet-payet, kilauannya berbeda," timpal Rini Yulianti.

Meski menyukai batik, namun Ririn Ekawati dan Rini Yulianti mengaku tak punya dress batik.  "Kalau bati-batik biasa ada, tapi kalau dress batik enggak ada," kata Ririn Ekawati. "Aku juga enggak ada," kata Rini menimpali.

Catherine Njoo menuturkan, baju rancangannya ini menggunakan batik khas Bali, Legong. Ia ingin memperkenalkan bahwa batik bisa didesain sedemikian rupa, dan menjadi gaun yang cantik dan menawan.

Ririn Ekawati dan Rini Yulianti tampil cantik mengenakan batik rancangan Catherine Njoo. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Ini koleksi saya yang terbaru, temanya Legong. Saya bawa ke New York Fashion Week. Ini batik dari Bali. Jadi bagus banget kalau dipakai. Pas lagi di New York Fashion Week mereka terkesima. Mereka bilang printing aku bilang bukan, ini handmade. Mereka makin kagum," kata Catherine Njoo.

Ririn Ekawati berharap, batik semakin dikenal dunia dan semakin banyak selebriti dunia yang mengenakan batik. "Suatu hari kita berharap artis internasional pakai baju batik Indonesia dan buatan desainer Indonesia," harap Ririn Ekawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.