Sukses

Lagu Sayang Dituding Plagiat, Ini Tanggapan Via Vallen

Via Vallen akhirnya angkat bicara mengenai heboh lagu "Sayang" dituding plagiat.

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen baru saja meraih penghargaan dari Indonesian Dangdut Awards 2017. Sayangnya, kabar miring tengah beredar, menyebutkan lagu "Sayang" yang dipopulerkan Via Vallen merupakan plagiat dari lagu Jepang, "Kiroro Mirae".

Saat diwawancarai media belum lama ini, penyanyi lagu "Sayang" lainnya, NDX Aka mengakui, lagu "Sayang" merupakan cover dari "Kiroro Mirae", tapi dengan sedikit gubahan di lirik lagu dan melodi.

Via Vallen (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lagu "Kiroro Mirae" dirilis 1998 silam. Namun lagu itu baru mulai diunggah di YouTube sekitar tahun 2004-an. Lagu "Kiroro Mirae" dinyanyikan oleh duo Kiroro, ada di album Nagai Aida ~Kiroro no Mori~.

Via Vallen akhirnya angkat bicara dengan memberikan klarifikasi. Via Vallen mengatakan, lagu "Sayang" memang hanya dipopulerkan olehnya, tapi bukan ia yang menciptakannya.

"Aku tidak pernah mengakui lagu 'Sayang' versi Jawa yang merupakan ciptaan orang lain sebagai karyaku. Aku hanya mempopulerkannya," kata Via Vallen, melalui akun Instagram miliknya.

	Penyanyi dangdut Via Vallen menerima piala untuk kategori penyanyi dangdut solo wanita terpopuler dalam ajang Indonesian Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Via Vallen tidak peduli dengan kabar miring itu. Bagi Via Vallen, yang penting rezeki dan tawaran manggung untuknya berjalan lancar.

"Aku tahu makin terkenal dengan adanya kabar miring ini. Yang penting rezeki lancar. Aku bisa memenuhi kebutuhan keluargaku, bisa biaya sehari-hari dan mencukupi untuk semuanya," tutur Via Vallen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini