Sebut Dirinya Androgini, Millen Cyrus Dapat Perlakuan Ini

Oleh Liputan6.com pada 13 Okt 2017, 16:00 WIB
Millen Cyrus

Liputan6.com, Jakarta - Berpakaian seperti perempuan, berpose cantik, dan memakai riasan pastinya membuat banyak orang bertanya-tanya tentang jati diri Millendaru alias Millen Cyrus. Keponakan Ashanty yang sebelumnya membuat gempar dunia maya ini memang memiliki penampilan yang unik dibandingkan pria pada umumnya.

Tentu saja hal ini membuat Millen Cyrus kerap menjadi sasaran hujatan. Selain dipertanyakan identitas gendernya, ia bahkan sempat ditertawakan saat menyebut diri sebagai androgini. Hal ini lantaran Millen Cyrus lebih condong berpenampilan layaknya perempuan dan lebih kerap disebut sebagai transgender.

Menanggapi hal tersebut, Millen Cyrus meluruskan bahwa dirinya tidak mengubah apapun yang ada pada dirinya.

"Sebenarnya aku belum sama sekali (melakukan operasi) dan memang aku seperti ini masih natural semua. Masih asli semuanya," ujar pria berusia 18 tahun ini dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017)

Millen Cyrus juga mengungkap bahwa dia tak selalu berpakaian layaknya wanita dan lebih karena tuntutan pekerjaannya yaitu sebagai model. "Itupun juga karena kerjaan kan. Bukan karena setiap hari aku pengin berpenampilan seperti itu. Memang tuntutan pekerjaan saja," Millen Cyrus melanjutkan.

Millen Cyrus juga mengakui dirinya memang sehari-hari pembawannya lebih lemah lembut dan tenang dibandingnya pria seusianya. Dia  ingin menjadi dirinya sendiri dan bisa bebas mengekspresikan diri dalam berpenampilan. "Aku lebih suka bergaya dari sisi feminin dan maskulin. Aku kombinasi, misalnya pakai legging tapi atasannya kemeja," tutur Millen Cyrus.

Hal inilah yang membuat dirinya lebih memilih untuk disebut androgini karena Millen Cyrus tetap berpenampilan dengan menyeimbangi aspek feminin dan maskulin tanpa merubah bagian tubuh yang ia punya dan mengubah indentitas gendernya. (Khansa Olivia)