Sukses

Shahrukh Khan Dituduh Plagiat Lagu Taeyang Big Bang

Merilis lagunya di awal 2017 ini, Shahrukh Khan disebut-sebut melakukan plagiat terhadap lagu K-Pop, Taeyang `Big Bang`.

Liputan6.com, Mumbai - Penggemar K-Pop di beberapa negara di dunia, termasuk India, melaporkan jika karya lokal di sana persis dengan lagu milik idola asal Negeri Ginseng. Kali ini, aktor legendaris Shahrukh Khan dituduh melakukan plagiat terhadap lagu milik Taeyang `Big Bang` berjudul "Eyes, Nose, Lips" yang rilis tahun 2014.

Lagu Shahrukh Khan yang disebut mirip dengan karya personel Big Bang itu berjudul "Zaalima". Sebenarnya, bukan Shahrukh Khan yang menyanyikan lagu "Zaalima". "Zaalima" dinyanyikan Arijit Singh dan Harshdeep Kaur dan merupakan salah satu soundtrack di film Shahrukh Khan dan Mahira Khan berjudul Raees. Dirilis awal Januari 2017, video tersebut telah ditonton lebih dari 141 juta di situs berbagi video YouTube.

Shahrukh Khan (DNA India)

Laporan dari HelloKPop, Jumat (13/10/2017), penggemar Big Bang yang disebut VIP di India merasa penasaran telah mendengar lagu "Zaalima". Mereka merasa ada kemiripan melodi antara lagu "Zaalima" dengan "Eyes Nose Lips".

"Saat kau sadar lagu `Zaalima` ternyata mirip dengan `Eyes Nose Lips`. Aku memang penggemar berat Shahrukh Khan, aku jadi kecewa dengan fakta ini," tulis pengguna Blurryink.

Akun Armed Nightock yang mengaku berasal dari India menambahkan, "lagu ini benar-benar mensontek `Eyes Nose Lips`. Ini sungguh memalukan. Aku yang berasal dari India benar-benar malu."

Bahkan, VIP melaporkan dugaan penjiplakan oleh Shahrukh Khan ke agensi yang mengasuh Big Bang, YG Entertainment. Namun YG Entertainment belum memberikan komentar.

Taeyang `Big Bang` (YG Entertainment)

Bukan kali ini saja, lagu milik member Big Bang itu juga pernah disontek oleh penyanyi Hollywood, Derrick Bullock. Laporan dari Dispatch menyebutkan,  Derrick Bullock merilis lagu "Change Me" yang memiliki kemiripan melodi dengan "Eyes Nose lips".

Mendengar itu, penggemar Taeyang pun memprotesnya. Mengakui kesalahannya, Derrick Bullock telah menghapus video "Change Me" dari YouTube.

Namun lagu tersebut masih ada di situs penjualan online iTunes. Hanya saja, Derrick Bullock menuliskan keterangan musik dalam lagunya milik Taeyang, penyanyi dan aktor Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.