Anak Langit Tertinggi, Bagaimana Rating 4 Sinetron Terbaru SCTV?

Oleh Puji Astuti HPS pada 10 Okt 2017, 22:00 WIB
Sinetron Anak Langit

Liputan6.com, Jakarta Senin (9/10/2017) kemarin, SCTV secara serentak menayangkan empat judul sinetron terbaru. Tiga di antaranya masih dibuat rumah produksi Sinemart, sedang satu judul lainnya dipersembahkan oleh Amanah Surga Production (AS Production).

Kiamat Hari Jumat memulai parade sinetron anyar SCTV. Tayang pukul 15.30 WIB, sinetron kedua AS Production setelah lepas 8 bulan absen di SCTV ini sukses mencuri perhatian penonton. Episode perdananya masuk deretan Trending Topic kemarin. Banyak yang menduga, Kiamat Hari Jumat ramai dibicarakan warganet lantaran ini jadi sinetron perdana Kevin Julio setelah vakum 2 tahun.

Namun sayang, meski bikin heboh di media sosial, rating Kiamat Hari Jumat jadi yang terendah di antara tiga sinetron baru lainnya. Kiamat Hari Jumat menurut lembaga survey hanya meraih TVR/share sebesar 1,1/9,1% dan tak terdeteksi di Top 20. Lantas, bagaimana performa rating tiga sinetron lainnya?

DIA bisa dibilang mendapat posisi bagus dibanding dua sinetron terbaru Sinemart lainnya. Episode perdana DIA sukses dengan TVR/share mencapai 3,6/15.6%. Ceritanya yang bergenre full drama dan menyajikan kisah cinta dua dunia sepertinya berhasil memikat hati pemirsa setia SCTV.

Menempel satu posisi di bawahnya, Tuhan Ada Dimana-mana meraup TVR/share sebesar 3,6/14,7%. Terakhir, Anak Masjid yang menggandeng sederet bintang remaja baru.

Sinetron DIA

Sementara itu, Anak Langit yang jadi satu-satunya sinetron Sinemart yang dipertahankan SCTV sejak tayang Februari 2017 lalu masih menempati posisi terkuatnya. Anak Langit kokoh di peringkat 4 dengan TVR/share sebesar 4,3/13.8%. Sudah punya penggemar tersendiri rasanya yang membuat sinetron ini masih terus nyaman berlayar di SCTV.