Anak Masjid: Fari Pulang ke Rumah, Rencana Aki Naim Berantakan?

Oleh Puji Astuti HPS pada 10 Okt 2017, 14:20 WIB
Poster Anak Masjid

Liputan6.com, Jakarta Di episode sebelumnya, mobil Fari (Emiliano Cortizo) yang ditumpangi bersama teman-temannya tak sengaja menabrak seorang pria paruh baya. Harus bertanggung jawab, Fari pun lantas membawa si bapak ke rumah sakit. Di sini, Fari akhirnya bertemu dengan Mai (Megan Domani) untuk pertama kali. Pertemuan pertama mereka yang memberi kesan tak mengenakan ini,  berlanjut setelah Fari kabur dari rumah dan memutuskan tinggal di rumah kakeknya, Aki Naim.

Apa yang terjadi dengan mereka selanjutnya? Dan bagaimana pula dengan kisah Fari yang harus bersaing dengan Ilham (Syakir Daulay), pemuda yang berbeda 180 derajat darinya? Berikut bocoran sinopsis Anak Masjid untuk episode ketiga yang akan tayang Selasa, (10/10/2017) sore ini.

Fari dan teman-temannya pamit ke Aki Naim, hendak bermain. Rencananya, mereka ingin latihan band. Fari perlu uang untuk sewa studio, tapi bingung karena ia tahu Aki Naim yang keras pasti tak akan memberinya uang padanya begitu saja.

Sementara itu, Ustadz Sholahudin sedang memberikan tausiyah di sebuah pengajian ibu-ibu kompleks elit. Jamaahnya ibu-ibu muda yang gaul dan keren. Ibu Fari pun tak ketinggalan, ikut datang. Tapi, dia baru datang menjelang akhir ceramah. Untuk ibu Fari yang super sibuk, ajang pengajian ini begitu penting untuk eksistensi dia di media sosial.

Fari datang ke rumah bersama teman-temannya. Fari senang karena kebetulan di rumah sedang tak ada sang mama. Hanya ada pembantunya saja di sana. Fari langsung masuk kamar dan menyetel musik kencang-kencang.

Sementara itu, Ilham memacu sepedanya terburu-buru menuju masjid, bahkan sesekali hampir menyerempet bahaya. Aki Naim sudah sampai di masjid yang masih kosong. Aki Naim menggerutu karena setiap Ashar selalu sedikit jamaah yang datang. Aki Naim mencari Ilham yang belum datang, padahal biasanya Ilham yang kerap mengumandangkan azan. Tak lama, Kwan Sun muncul dan malah menyuruh Aki Naim untuk azan.

 

 

Ilham akhirnya tiba di depan masjid tapi sudah terlambat. Ilham berhenti untuk mendengarkan azannya Aki Naim. Ilham bergumam sedih. “Ya Allah.. Maafkan aku ya Allah.. Harusnya aku yang masih muda dan kuat yang azan..” katanya dalam hati.

Apa yang akan dilakukan Ilham untuk menebus keterlambatannya datang ke masjid? Dan benarkah Fari akhirnya memilih untuk kembali tinggal di rumahnya? Lantas, bagaimana kelanjutan rencana Aki Naim untuk mengubah akhlak sang cucu? Jangan lupa saksikan sinetron Anak Masjid sore ini mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.