Sukses

Aa Gym Beri Wejangan Nikah untuk Laudya Cynthia Bella

Dalam tausiahnya, Aa Gym memberikan nasihat kepada Laudya Cynthia Bella dan Emran tentang menjaga hubungan pernikahan.

Liputan6.com, Bandung - Pesta pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran berlangsung intim di The Diamond InterContinental Hotel, Dago Pakar, Bandung, Minggu (8/10/2017). Hanya para keluarga dan sahabat dekat saja yang masuk dalam daftar undangan pasangan yang menikah 8 September 2017 ini.

Salah satu tamu undangan yang hadir ialah tokoh agama Abdullah Gymnastiar. Pria yang akrab disapa Aa Gym itu diminta untuk memberikan tausiah singkat usai magrib.

Dalam tausiahnya, Aa Gym memberikan nasihat kepada Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran tentang menjaga hubungan pernikahan. Sedikitnya ada empat nasihat yang dilontarkan pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut.

"Bahwa rumah tangga yang sakinah itu hanya bisa diperoleh kalau dekat dengan Allah. Itu ada caranya, pertama rumah tangga yang kuat iman. Kalau enggak, sudah pasti capek. Kedua rumah tangga yang penuh amal saleh. Mengurus keluarga jadi amal, harus ikhlas kalau enggak pasti capek," kata Aa Gym.

"Ketiga, rumah tangga saling menasihati. Harus jadi contoh kebaikan untuk yang lain. Dan terakhir, rumah tangga baru akan penuh keberuntungan jika saling menasihati dalam kesabaran. Sabar mengendalikan diri dari kerusakan," lanjutnya.

Aa Gym juga tak mempersoalkan status pernikahan Engku Emran yang merupakan duda anak satu. Menurutnya, persoalan jodoh merupakan rahasia Tuhan yang sudah ditakdirkan pada masing-masing hamba-Nya.

"Jodoh mah ada yang mengatur. Itu rahasia Allah, jadi kita mah enggak mengerti. Kadang dekat lama, bukan jodohnya pisah. Yang baru kenal ujug-ujug jodoh. Dan setiap orang unik, punya takdirnya masing-masing," ujar Aa Gym.

"Kalau Allah mau, negara apa pun itu yang penting saleh-salehah dan kemuliaan akhlak. Saya doakan saja, semoga jadi rumah tangga yang indah karena kekuatan iman dan akhlak. Semoga langgeng dunia-akhirat," ia menambahkan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.