Ini Bocoran Sinopsis Episode Perdana Tuhan Ada di Mana-Mana

Oleh Puji Astuti HPS pada 08 Okt 2017, 16:30 WIB
Tuhan Ada Dimana-Mana

Liputan6.com, Jakarta Aditya Zoni, adik kandung pesinetron Ammar Zoni akan memulai debut di SCTV lewat sinetron terbaru berjudul Tuhan Ada di Mana-Mana. Sinetron produksi Sinemart ini adalah salah satu yang akan mulai ditayangkan dalam parade Cerita Baru SCTV pada Senin, 9 Oktober 2017 besok.

Berbeda dengan tiga judul lainnya, Tuhan Ada di Mana-Mana kental dengan budaya Betawi. Ini seperti terlihat dari teaser promonya yang sudah wara-wiri di SCTV dalam seminggu terakhir. Selain itu, Tuhan Ada di Mana-Mana juga mengangkat kehidupan marjinal masyarakat pinggiran kota Jakarta.

Seperti apa kisah lengkapnya? Sebelum menyaksikan episode perdananya, berikut kami turunkan bocoran sinopsis Tuhan Ada di Mana-Mana.

	Sumber: Instagram/ adityaherpavi_r

Warga Kampung Jambu mengenal Okim (Aditya Herpavi) sebagai penasihat dan pelindung perkumpulan/orkes Lenong bernama “Setia Menanti”. Okim memiliki anak bernama Ilham (Aditya Zoni) yang bekerja jadi montir di sebuah bengkel mobil. Sementara istrinya membuka warung di madrasah. Mereka hidup sederhana setelah orkes lenong mengalami keterpurukan.

Saat masih jaya, orkes Lenong Setia Menanti kerap diundang pihak TV untuk tampil. Mereka bahkan dibuatkan acara khusus. Namun sayang, karena pertunjukan yang kurang mendatangkan rating, acara mereka pun dihentikan. Okim dan keluarganya kini berusaha bisa tetap bertahan hidup, meskipun pas-pasan.

Suatu hari, Okim yang juga bekerja sebagai guru di sebuah Sekolah Dasar itu diumumkan akan mendapatkan penghargaan dari gubernur sebagai tokoh pelestari budaya Betawi. Pak RW di Kampung Jambu, Markasan (Qubil AJ), tak terima Okim yang mendapat penghargaan. Karena menurutnya, dia yang lebih pantas.

Markasan dan istrinya Omeh, makin sakit hati setelah mendengar pemberitaan kalau Okim muncul di televisi dan memenangkan hadiah Rp 100 juta. Mereka pun mulai menyebarkan rumor kalau uang itu diambil sendiri oleh Okim dan keluarganya untuk kepentingan pribadi.

 

Demikianlah cerita berawal, dari hati yang tidak bersih, hati yang penuh iri dan dengki, akhirnya menimbulkan konflik yang tak pernah henti. Namun, Tuhan pastinya tak pernah tidur. Dia akan selalu membantu hamba-Nya yang ikhlas dan sabar menghadapi semua cobaan, seperti Okim dan keluarganya.

Didukung sederet bintang senior seperti Devi Permatasari, Cut Memey, Cholidi Asadil Alam, Sigit Hardadi, dan pendatang baru Betari Ayu, kisah lengkap suka duka kehidupan keluarga Aditya Zoni dalam sinetron Tuhan Ada di Mana-Mana bisa disaksikan mulai Senin (9/10/2017) dan akan tayang setiap hari pada pukul 18.30 WIB di SCTV.