Sinopsis Dia: Kisah Cinta Beda Dunia Cut Meyriska

Oleh Puji Astuti HPS pada 08 Okt 2017, 15:30 WIB
Sinetron DIA

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak perubahan baru dalam susunan sinetron SCTV, pada Senin (9/10/2017) esok. Empat judul sinetron baru buatan Sinemart akan tayang di hari tersebut, salah satunya adalah Dia, yang akan mengisi slot pukul 21.30 WIB SCTV yang sebelumnya ditempati Dua Wanita Cantik.

Dia, kembali menggandeng tiga bintang utama dan sutradara Putri Titipan Tuhan, dan dipastikan juga bakal bergenre drama.

Seperti apa kisah Cut Meyriska, Rionaldo Stockhorst, dan Omar Daniel dalam besutan sutradara Maruli Ara kali ini? Akankah mereka kembali terlibat cinta segitiga? Dan apa peran Ochi Rosdiana yang ikut bergabung dalam deretan pemain Dia? Sebelum menyaksikannya, berikut ini kami turunkan sinopsis global sinetron produksi Sinemart tersebut.

 Instagram/ cutratumeyriska

Shinta (Cut Meyriska) dan Zain (Rionaldo Stokhorst) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Zain telah membeli tanah di tepi pantai, tempat favorit Shinta dan berjanji suatu saat ia akan membangun rumah impian Shinta di tanah itu. Untuk membuktikan keseriusannya, Zain memberanikan diri untuk melamar Shinta. Sayang, orangtua Shinta yang keberatan dan takut putrinya akan hidup menderita jika menikah dengan Zain, menolaknya secara halus.

Zain tak tersinggung, karena ia juga merasa penghasilannya sebagai supir pengantar sayuran kurang cukup untuk hidup bersama Shinta. Zain pun berencana pergi ke Jakarta untuk memperbaiki nasib demi masa depan. Mereka pun terpaksa harus berpisah. Shinta dan Zain berjanji bahwa 1 tahun ke depan mereka akan bertemu kembali di tanah mereka, tempat Zain melamar Shinta, dan mereka tidak akan terpisahkan lagi selamanya.

Setahun berlalu, Shinta pun menunggu kedatangan Zain di tempat mereka berdua dulu berjanji untuk bertemu kembali. Shinta menunggu dan terus menunggu, bahkan sampai hujan deras mengguyur tubuhnya. Hingga akhirnya, Shinta jatuh pingsan karena kelelahan. Reno (Omar Daniel), sahabat Shinta-lah yang menolong dan membawanya pulang ke rumah.

Tanpa Shinta tahu, Zain sebenarnya dalam perjalanan pulang untuk memenuhi janjinya pada Shinta. Tetapi di jalan, ia terhadang oleh seorang gadis bernama Fiona (Ochi Rosdiana) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir. Fiona memaksa Zain untuk menolongnya. Zain awalnya menolak, tetapi Fiona tetap memaksa. Melihat Zain yang baik, Fiona langsung bersiasat untuk memanfaatkannya. Ia ingin mengambil harta Zain untuk membayar utang keluarganya. Rencananya berhasil karena Zain akhirnya membawa Fiona ke kampungnya.

Rumor lantas beredar di kampung mereka, kalau Zain datang dari Jakarta bersama seorang wanita. Shinta kaget dan tidak percaya dengan kabar itu. Ia pun langsung menyusul ke rumah Zain. Shinta kaget melihat Zain benar-benar tengah bersama wanita itu. Ia tak kuasa menerima kenyataan dan langsung pergi ditemani Reno. Zain lalu mengejar Shinta dan Reno dengan motornya hingga akhirnya ia menabrak sebuah truk dan terpental jauh. Nyawa Zain lepas dari raganya. Namun Zain tak sadar dan malah heran melihat Shinta dan Reno menangisi dirinya, karena ia merasa baik-baik saja.

 

Reno terus menemani dan menghibur lantaran Shinta merasakan penyesalan begitu dalam. Namun betapa kagetnya Reno saat ia melihat sosok roh Zain ada di dekat Shinta. Reno ternyata bisa melihat roh Zain. Zain yang putus asa pun juga tahu kalau Reno bisa menyadari keberadaannya. Dari Reno, Zain berharap ia bisa jadi penghubung antara dirinya dan Shinta.

Mungkinkah keinginan Zain akan dilakukan Reno yang sejak dulu sebenarnya diam-diam mencintai kekasihnya, Shinta? Kisah cinta segitiga sedih nan mengharukan ketiganya bisa disaksikan setiap hari di SCTV pada pukul 21.30 WIB, mulai Senin, 9 Oktober 2017.