Sukses

Hindari Dito, Yani Pura-Pura Pindah Sekolah

Berikut sinopsis cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar yang akan tayang malam ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Masalah tukar tempat tinggal selesai, hubungan Yani (Cut Syifa) dan Dito (Rizky Nazar) malah jadi menjauh. Ruby (Megan Domani) kukuh minta Yani putuskan Dito dan memberi ia kesempatan untuk bersama Dito. Lagipula, jodoh Dito yang sebenarnya adalah Ruby. Yani pun diminta Ruby untuk mengalah.

Apakah Yani akan mengabulkan permintaan Ruby? Dan apa pula yang akan dilakukan Dito untuk meyakinkan mamanya untuk merestui hubungannya dengan Yani? Berikut sinopsis Jodoh Yang Tertukar untuk episode ke-43 yang akan tayang Jumat, 29 September 2017 malam ini.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar mulai tayang sejak 1 September pukul 18.00 WIB. Lantas seperti apa kisah cinta, Yani, Doel, dan Dito. Ikuti kelanjutan kisahnya hanya di SCTV. (Adrian Putra/Bintang.com)

Yani tak muncul-muncul di kelas sampai pelajaran dimulai. Wali kelas memberitahu jika Royani alias Yani sudah pindah sekolah. Dito, Opik, Ruby, dan J-Lo kaget mendengar berita ini. Sepulang sekolah, Dito langsung menghampiri Ruby. Dito tanya, apa Ruby tahu soal Yani yang pindah sekolah. Ruby menggeleng. Dia bersumpah benar-benar tidak tahu menahu. J-Lo dan Opik juga tak diberitahu Yani soal pindah sekolah. Dito mencoba telepon Yani, tapi tak bisa dihubungi. Dito kesal, namun tiba-tiba teringat Doel (Aliando Syarief). Dito mikir, Doel pasti tahu soal Yani.

Yani kasih nomer telpon barunya ke Doel dan Asep, sambil makan di kantin sekolah. Nomer lamanya sudah Yani buang dan ini adalah nomer barunya. Yani mengingatkan mereka untuk tidak memberikan nomer barunya itu ke anak-anak Pandu Jaya, terutama Dito. Asep mengangguk, tapi Doel diam saja. Doel bingung, mengapa Yani menghindari Dito setengah mati.

Ruby dan Dito mencari-cari Doel di sekolahnya. Dito yakin Doel tahu ke mana Yani pindah sekolah. Mereka akhirnya sampai ke kantin tempat Doel dan Asep lagi makan. Tapi sudah tak ada Yani di sana. Doel dan Asep langsung akting pura-pura kaget ditanya soal Yani yang pindah sekolah. Yani sendiri sembunyi di dekat tukang bakso di kantin. Yani menepuk jidat melihat Doel dan Asep yang berakting berlebihan. Yani takut, Dito dan Ruby curiga.

Benar saja, Dito dan Ruby memang jadi curiga melihat tingkah Doel-Asep yang jadi aneh. Dito menebak kalau mereka tahu keberadaan Yani. Asep dan Doel kompak langsug ngeles. Doel malahan sok marahi Dito dan Ruby dan menyalahkan mereka yang membuat Yani sampai pindah sekolah.

Dito dan Ruby lalu sampai ke rumah Cici. Cici kasih tahu mereka kalau Yani sudah pindah ke Bandung. Dito bengong. Cici bilang itu adalah kemauan Yani sendiri. Cici bahkan mengatakan kalau ia juga mau pindah ke sana, jadi ia minta Dito tak usah cari Yani di rumahnya. Dito memohon Cici untuk memberikan alamat Yani, tapi Cici menolak memberikannya.

Ruby, Doel dan Yani mindik-mindik ke rumah Doel buat ambil ondel-ondel. Yani melewati rumah Babeh Somad. Kebetulan, Babeh lagi mengurusi ayam jagonya di depan rumah. Yani tampak kangen sekali sama Babehnya. Doel suruh Yani untuk menghampiri Babeh Somad. Tapi Yani tidak mau. Yani takut, Babeh akan selalu ingat dia terus. Yani mau Ruby bisa gantikan posisi Yani.

Yani dibantu Doel pakai baju ondel-ondel. Doel bilang, hasilnya nanti akan dibagi dua. Mamaci lagi hamil, Doel juga perlu uang untuk bantu buat mamanya melahirkan nanti. Yani mengangguk setuju. Tak lama, Doel dan Yani sudah jadi ondel-ondel. Dengan semangat, mereka pun berjalan kesana-sini sampai akhirnya berpisah jalan.

Di jalan lain, Yani yang masih memakai ondel-ondel malah bertemu Dito. Dito pikir, ondel-ondel ini adalah Doel. Dito pun langsung curhat sama Doel betapa dia cinta Yani dan dia bingung resah saat tahu Yani pindah ke Bandung. Yani sedih mendengar cerita Dito tapi dia memilih diam.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Doel balik dan kaget melihat ondel-ondel Yani lagi dipeluk-peluk sama Dito. Dito pun ikut kaget. Dia menyangka ondel-ondel Yani adalah Doel. Untung saja, Doel langsung bilang kalau itu adalah Asep. Dito bersungut-sungut kesal, tahu kalau sejak tadi ia memeluk Asep. Doel menyuruh Dito untuk pulang. Sebelum pulang, Dito bilang terima kasih ke Asep dan kembali memeluknya. Anehnya, Dito merasa kalau ia tengah memeluk Yani bukan Asep.

Akankah penyamaran Yani bakal ketahuan Dito? Dan apa lagi yang akan dilakukan Yani untuk menghindari pertemuan dengan Dito? Jodoh Yang Tertukar episode 43 bisa disaksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.