Sukses

Kualat Nyak Acen, Rumah Andre Harus Kebakaran

Berikut sinopsis episode sinetron Gali Lobang Tutup Lobang

 

Liputan6.com, Jakarta Warga kampung Pulo Kober akhirnya tahu keadaan Norma (Lidya Kharisma) yang sebenarnya. Norma tidak meninggal dan sakit stroke-nya bukanlah pura-pura. Tak hanya bibirnya yang jadi miring saja, Norma kini bahkan tidak bisa melakukan apa-apa dan harus duduk di kursi roda. Ubay (Agung Hercules) kesal lantaran Mak Yati (Cut Keke) mengompori warga untuk datang ke rumahnya.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Yuk, simak sinopsis sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan memasuki episode ke-99 pada tayangan Kamis, 28 September 2017 sore ini.

Marcella Simon bersama para bintang sinetron Gali Lobang Tutup Lobang seperti Dude Harlino, Cut Keke dll. (Instagram)

Ubay meminta Norma tenang. Norma tak boleh memikirkan apa-apa, termasuk omongan Mak Yati. Ubay juga minta Ngadimin mendengarkan saran dokter untuk membelikan mobil buat Norma. Tapi Ngadiman langsung menolak. Ngadimin ogah mengabulkan permintaan Ubay. Ubay sampai memohon bapaknya karena kasihan melihat kondisi Norma yang makin parah. Kata Ubay, siapa tahu saja kalau dibelikan mobil, istrinya itu bisa jadi sembuh.

Sementara itu, Oji bersama Jelek dan Udin sedang menggali lubang untuk makam Nyak Acen. Basit, Udin, dan Jelek sedih Nyak Acen cepat meninggal. Mereka mengingat Nyak Acen sebagai penjual ketan yang paling lezat di seantero kampung Pulo Kober.

Andre, tetangga Nyak Acen tak peduli kalau ia meninggal. Bersama teman-temannya, Andre tetap menggelar latihan band di rumahnya. Andre tak tahu, ada kabel yang terbakar. Kabel listrik apinya bahkan sudah semakin menjalar ke ujung. Andre memainkan gitar sampai klimaks dan vokalis Jack bernyanyi di ending lagu. Kabel akhirnya membakar kabel listrik gitar milik Andre dan kabel lain sehingga terjadi kebakaran. Andre dkk kaget. Andre mencoba memadamkan api dengan gorden, tapi gorden malah ikut terbakar juga. Semua pun lari kabur keluar untuk menyelamatkan diri.

Oji (Dube Harlino) dkk yang melihat kebakaran tersebut, langsung menerobos masuk rumah Andre. Ada papan terbakar jatuh yang mau menimpa Oji. Untungnya, Oji bisa mengelak. Oji pun bergegas mencari kamar Andre dengan terbatuk-batuk lantaran banyaknya asap dan api yang sudah memenuhi ruangan.

Mak Yati teriak kebakaran. Mak Yati kasih tahu Ubay supaya waspada karena api cepat menjalar. Ubay panik lalu mendorong kursi roda Norma keluar sambil gendong Fathir yang sudah tidur dan membawa gembolan barang. Ngadimin juga keluar sambil gendong kasur. Di luar rumah ada Panjul yang kasih tahu Ubay, kalau rumah Andre yang kebakaran itu jauh. Ubay dan Norma kesal pada Mak Yati karena mengira kebakarannya dekat rumah mereka.

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Udin menggali-gali tanah di belakang rumahnya. Ternyata dia pernah mengubur kaleng berisi emas gram kecil dan uang. Udin lalu menghitung tabungannya yang disimpan dan ternyata jumlahnya banyak. Udin batin kalau selama ini dia sudah menyimpan semuanya tanpa pernah kasih tahu Syuli (Eli Sugigi).

Untuk apa sebenarnya, emas dan uang yang Udin kubur tersebut? Lantas, berhasilkah Oji menyelamatkan Andre yang terkurung dalam kobaran api? Saksikan Gali Lobang Tutup Lobang sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini