Sukses

Tertukar dengan Ruby Sejak Bayi, Perjodohan Yani-Dito Batal

Berikut sinopsis cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar yang akan tayang malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu sekian lama, penonton akhirnya bisa melihat Dito (Rizky Nazar) dan Yani (Cut Syifa) jadian di Jodoh Yang Tertukar. Pada episode sebelumnya, Yani akhirnya menerima gelang pemberian Dito yang menandakan resminya mereka pacaran. Lantas, bagaimana dengan nasib Doel (Aliando Syarief) dan Ruby (Megan Domani)?

Berikut sinopsis sinetron Jodoh Yang Tertukar yang akan masuk episode ke-40 pada Rabu, 27 September 2017 malam ini.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar mulai tayang sejak 1 September pukul 18.00 WIB. Lantas seperti apa kisah cinta, Yani, Doel, dan Dito. Ikuti kelanjutan kisahnya hanya di SCTV. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dito pamitan sama Doel, Soleh dan Aisyah karena Btari sudah datang menjemput. Dito mengucapkan terima kasih pada semua kebaikan keluarga Doel. Btari juga minta maaf, sudah merepotkan mereka. Soleh jadi sedih melihat Dito pergi karena sudah menganggapnya anak sendiri. Doel berbisik minta Dito mengingat janjinya untuk tidak bikin Yani sedih.

Sementara itu, Yani bersama Babeh Somad, Ruby, dan Cici (Mezty Mez) sedang mendengar permintaan maaf dokter di rumah sakit, karena sudah terjadi hal yang tak diinginkan. Babeh tak percaya kalau anaknya tertukar. Suster Farah bilang, tak mau lagi menyimpan rahasia. Pihak rumah sakit malah menyarankan mereka untuk tes DNA, bahkan akan menggratiskannya. Babeh masih marah-marah, lalu pingsan. Yani shock, sedang Ruby pun masih tak terima. Yani langsung menelepon Dito untuk minta tolong.

Ruby stres dan lari ke jalanan. Ruby tak terima kalau dia ternyata adalah anak orang miskin dan tak punya apa-apa. Ruby tak mau hidup susah seperti Yani. Di saat ini, Ruby tak melihat jalanan dan nyaris saja ketabrak mobil. Untung saja, ada tangan yang menyelamatkannya tepat waktu.

Ruby langsung dimarahi Doel. Ruby malah menangis di pelukan Doel. Doel bingung. Doel kaget setelah mendengar cerita Ruby. Tapi Doel minta Ruby jangan menangis dan meminta mengambil sisi baiknya. Kata Doel, selama ini Ruby tak pernah mengenal orang tuanya dan hanya tahu kalau mereka sudah meninggal lama. Sekarang Allah kasih anugerah ke Ruby dengan diberitahu Ayah kandung yang ternyata masih hidup. Ruby harus bersyukur mendapat anugerah ini.

Doel minta Ruby jangan merasa paling sedih, karena yang sama sedihnya adalah Yani. Ruby harus belajar terima orang tuanya apa adanya. Ruby tiba-tiba tersadar, kalau dia anaknya Babeh Somad, itu berarti dia akan berjodoh dengan Dito. Ruby dari sedih jadi senang dan menari-nari sendiri. Doel kaget. Doel meminta Ruby tidak menelikung hubungan Dito-Yani. Tapi Ruby sepertinya tak peduli.

Dito menemani Yani balik ke rumah sakit. Yani langsung ke kamar Babeh Somad. Babeh akhirnya sadar dan tak mau melepas tangan Yani. Babeh mau Yani selamanya jadi anaknya. Tapi Yani minta Babehnya untuk kasih kesempatan ke Ruby. Tiba-tiba, Ruby masuk dan melihat Dito. Ruby langsung akting memeluk Babeh. Ruby bahkan langsung terima Babeh dengan perkataan yang bikin haru dan sedih.

Yani lega, Ruby bisa terima Babehnya. Ruby bilang kalau dia mau tinggal sama Babehnya. Cici masuk kamar dan tak mau Ruby pergi. Cici mau ambil Yani dan juga Ruby sekaligus. Babeh jelas saja tak terima. Yani sama Ruby harus tinggal di rumah Babeh. Dito dan Yani stress karena keduanya tak ada yang mau mengalah.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Btari kaget saat Dito cerita kalau Yani dan Ruby ternyata tertukar saat bayi. Btari lega tahu jodoh Dito sebenarnya adalah Ruby, bukan Yani. Dito kaget. Dito tidak mau dijodohkan dengan Yani. Btari kukuh, ia dan Babeh Somad sudah berjanji akan menghormati perjanjian. Dan sesuai dengan janjinya ke almarhumah Jamillah, jodoh Dito adalah anak Babeh Somad dan jamillah. Dan anak itu adalah Ruby, bukan Yani.

Apa yang akan Dito lakukan untuk membatalkan perjanjian ibunya dengan Babeh Somad? Dan bagaimana pula dengan nasib Yani setelah tahu jodoh Dito yang sebenarnya bukanlah dia, melainkan Ruby? Saksikan Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini