Sukses

Rasa Iba Dorong Deddy Corbuzier Bikin Lagu tentang Ojek

Lewat lagu, Deddy Corbuzier dan Eka Gustiwana membantu luapan hati tukang ojek online yang telah susah payah melayani pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjajal dunia perfilman dan vlog, presenter sekaligus mentalis Deddy Corbuzier ternyata diam-diam terlibat dalam sebuah proyek musik. Uniknya, proyek yang digagasnya bersama Eka Gustiwana tersebut melibatkan para tukang ojek online.

Lagu berjudul "Jangan Di Cancel" itu berisi luapan hati para tukang ojek online yang telah susah payah melayani pelanggannya. Videoklipnya sendiri sudah dipamerkan oleh Deddy Corbuzier di akun salah satu situs berbagi video sejak Senin (25/9/2017) lalu.

Deddy Corbuzier (YouTube)

Deddy Corbuzier sendiri memiliki peran sebagai produser bersama Eka Gustiwana dalam pembuatan lagunya itu. Pada keterangan videoklip yang diunggah melalui akunnya sendiri ini, rasa iba menjadi alasan Deddy dalam membuat lagu itu.

"Mereka adalah asli para tukang ojek online, mereka lah yang kadang membuat kita tersenyum saat makanan kita tiba atau kesal karena menunggu lama.. Membantu kita dikala Macet atau malah membuat macet... Merekalah Para Ojek Online," tulis Deddy dalam keterangan video tersebut.

Deddy Corbuzier melanjutkan, "Tapi kita tak pernah tahu kehidupan di belakang Roda yang menggilas aspal tersebut.. perjuangan mereka.. mencoba mencari sesuap nasi.. Inilah Geng Ojol hasil resah pemikiran kami, Kami mengumpulkan mereka ber 4 yang berasal dari latar belakang berbeda.."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Guru sampai Mahasiswa

Deddy Corbuzier di acara Ultah Trans TV (Galih W. Satria/bintang.com)

Lebih jauh, Deddy menyebutkan profesi para tukang ojek online tersebut, "Seorang guru yang kurang penghasilan nya tuk keluarga, anak kuliah yang harus berjuang tuk meneruskan kuliahnya, dan mereka yang di tolak kerja di mana mana walau mengantungi Ijasah.."

"Ini adalah curahan hati mereka. Mewakilkan keluarga dan sahabat yang kini juga berjuang di jalan.. Di tempa masalah, di tempa panasnya matahari dan kadang keributan yang tak terhindari tuk mencari makan..."

"Eka dan Saya mencoba tuk melihat sisi hidup mereka..Siapa tahu karya kami dengan mereka ini bisa merubah nasib mereka dan membantu mereka yang ada di jalan saat ini.. From The Minds of Deddy Corbuzier and Eka Gustiwana, Enjoy the music," Deddy menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Geng Ojol

Grup yang diberi nama Geng Ojol itu terdiri dari Topik Syaiful Amin (bass, vokal), Nickky Demos (drum, vokal), Rezah Darda (gitar, vokal), dan Diyan Susanto (gitar).

Eka Gustiwana (Deki Prayoga/Bintang.com)

Eka Gustiwana yang juga mengunggah video di balik layar videoklip tersebut, turut menuliskan visi dan misi dibuatnya dalam lagu tersebut.

"Semua manusia sama di mata Tuhan, termasuk para penumpang dan driver ojek online, tak ada satu manusia pun yang berhak merendahkan martabat satu sama lain. Saya dan Deddy Corbuzier melakukan hal ini semata untuk mempersatukan, menyuarakan suara hati mereka, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan talenta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.