Sukses

Usai Saur Sepuh, Barry Prabu Banting Setir Jadi Anak Band

Barry Prabu memiliki sebuah band yang bernama Raga Band.

Liputan6.com, Jakarta Setelah selesai membintangi sinetron Saur Sepuh The Series di SCTV, pesinetron Barry Prabu kini memiliki kesibukan baru dengan membentuk band baru bernama Raga Band. Band ini digawangi oleh anak muda, yakni Barry Prabu (vokalis), Ndhe (drummer), Sapto (gitaris), Ali (keyboard) dan Rico (basis).

Barry Prabu bersama dengan bandnya

Nama band ini memiliki makna harapan dan kesatuan yang memiliki satu visi, yakni sama-sama mencurahkan kemampuan dan berkarya dalam satu wadah, yaitu Raga atau tubuh. Dalam mini album yang bergenre pop Melayu dan rock Melayu ini, mereka baru saja menyelesaikan single berjudul "Boleh Boleh Saja", "Jarak", "Arti", "Biarkan Aku Menjagamu", dan "Berapa Lama".

"Sebenarnya Raga Band sudah terbentuk sejak 2016 dan baru-baru ini aku fokus ke band untuk mengisi waktu. Memang belum beredar lagu-lagunya, baru hanya di Youtube dan socmed saja, karena memang juga saat ini kita juga lagi membutuhkan produser untuk memperkuat kerja Raga Band," ujar Barry Prabu saat ditemui di sela syuting sinetron Gali Lobang Tutup Lobang di Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Nama Barry Prabu sebenarnya dikenal sebagai penyanyi bergenre dangdut. Dia pernah merilis singlenya "Bumi Makin Panas" ciptaan Leo Waldi dan "Raja House" feat Neneng Anjarwati. Perpindahan dari genre dangdut ke pop rock ataupun pop Melayu menurut laki-laki yang pernah membintangi sinetron Angling Darma, Tujuh Manusia Harimau, Tukang Bubur Naik Haji, dan beberapa FTV ini hanya ingin mencari dan mencoba sesuatu yang baru.

"Buat saya untuk jenis musik sebenarnya sama saja sih, ya perpindahan ini hanya mencoba sesuatu yang baru sajalah. Baik musik dangdut atau pop samalah kesulitannya, tergantung kita sendiri," ucap Barry.

Barry Prabu saat syuting Saur Sepuh The series

Diakui Barry bahwa ia memang memulai debutnya lewat sinetron, tapi melihat perkembangan dunia tarik suara yang cukup menjanjikan akhirnya dia mulai mencoba terjun ke dunia tarik suara.

"Kalau disuruh memilih antara nyanyi dan sinetron sebenarnya saya pilih dua-duanya karena saya suka banget akting dan nyanyi, jadi imbanglah," tandasnya.

Barry Prabu saat syuting Saur Sepuh The series

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.