Sukses

Mengenal Helena Rossen, Bintang di FTV Series Buat Aku Merinding

Sebelum di FTV Series Buat Aku Merinding, Helena Rossen juga sempat membintangi sinetron Surga yang Ke-2.

Liputan6.com, Jakarta - FTV Series bertajuk Buat Aku Merinding tayang setiap Jumat di SCTV, sejak 15 September 2017 lalu. FTV Series Buat Aku Merinding berkisah tentang petualangan lima sekawan bernama Geng 5. Petra, Denis, Alissa, Sitha, dan Dewi, diceritakan menjalin persahabatan erat. Beragam kisah menegangkan selalu muncul tiap kali mereka memulai petualangan baru.

FTV Series Buat Aku Merinding dibintangi lima bintang muda berbakat yang namanya masih cukup asing bagi pecinta sinetron. Dari lima pemain karakter utamanya, mungkin hanya Ricky Cuaca yang memerankan tokoh Denis saja yang sudah populer. Selain Ricky, terselip pula nama Helena Rossen. Siapakah dia dan seperti apa peran yang ia mainkan di sini?

Helena Rossen bersama para bintang FTV Series Buat Aku Tersenyum dan salah seorangnya Ricky Cuaca. (instagram)

Lenny Helena Rossen Hainer Santoso, demikian nama lengkapnya, merupakan pendatang baru di jagat akting. Wajahnya pertama dikenali pecinta sinetron saat ia mendukung sinetron Surga Yang Ke-2 yang tayang di SCTV tahun lalu. Di sana, Helena memainkan peran sebagai Dinda, adik Doni (Miller Khan). Karakter Dinda termasuk antagonis lantaran kerap menjahati si tokoh utama, Sabrina (Nabila Syakieb).

Di Surga Yang Ke-2, peran yang Helena mainkan nampak sangat dewasa. Padahal saat itu ia baru berusia 22 tahun. Menariknya, kini ia malah jadi Sitha, seorang siswi SMA dalam FTV Series Buat Aku Merinding di usianya yang akan menginjak 24 tahun. Namun, Helena terlihat lebih cocok dengan perannya kali ini. Wajahnya yang bening juga karakter polos yang ia mainkan sepertinya memang berhasil menyamarkan kedewasaan dara kelahiran 20 November 1993 tersebut.

Meski baru eksis di dua judul sinetron, nama Helena Rossen sebenarnya sudah cukup populer ketika ia bergabung dalam girl band 6 Starz. Helena dikenali sebagai anggota tercantik di girl band yang muncul saat wabah boy/girl band menguasai belantika musik Tanah Air pada 2011 silam tersebut.

Helena Rossen (instagram)

6 Starz sendiri adalah girl band beranggotakan enam personel yang melejit lewat single mereka yang berjudul "Pretty Women". Saat bergabung di 6 Starz, Helena kerap disebut-sebut paling menonjol dibandingkan dengan personel lainnya. Ini lantaran wajahnya yang putih cantik blasteran Indo. Kabarnya, Helena banyak ditaksir para personel boyband saat itu.

Sebelum jadi personel 6 Starz, Helena adalah seorang model dengan segudang prestasi. Ia di antaranya pernah mengikuti ajang Abang None Jakarta tingkat SMA pada 2008. Helena juga adalah jebolan ajang pemilihan Cover Girl majalah Aneka Yess 2010. Saat itu, ia bahkan menyabet gelar Juara 3. Helena juga pernah menjadi Finalis Penulis Skenario Jakarta di Festival Film Pelajar tahun 2009, dan meraih Medali Perak di kejuaraan Tae Kwon Do Fighter 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini