Sukses

Dikritik Juri, Komika Ini Gantung Mic di SUCA 3

Babak 25 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar masih terus berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Babak 25 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar masih terus berlangsung. Jumat (22/9/2017) malam, giliran Grup 3 yang tampil. Untuk grup ini, masing-masing mentor secara kebetulan mengirimkan anak didik mereka.

Mosidik di antaranya mengirim Yewen (Papua), Awwe dengan Bobi (Malang), jagoan Gilang Bhaskara adalah Cak Blangkon (Surabaya), Bintang Emon (Jakarta) mewakili David Nurbianto, dan Ell Riklan (Manado) anak didik Isman HS yang sebelumnya lolos ke Babak 25 Besar lantaran mendapat tiket wildcard.

Lantas, bagaimana aksi stand up comedy mereka dan siapakah yang harus gantung mic dari Grup 3 ini? Berikut ulasan keseruannya di sini.

Komika pertama ada Yewen yang kembali tampil pecah. Yewen mendapat pujian juri, salah satunya dari Abdel. Menurut host Mamah & A'a ini, Yewen tampil sangat bersemangat.

 Stand Up Comedy Academy 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Dialek Papua-nya yang keluar menambah daya tarik. Sayang, kesalahan kecil dilakukan di akhir. Yewen tersendat-sendat menutup materinya. Sementara Panji Pragiwaksono mengaku jika ia sempat khawatir takut Yewen grogi. Tapi ternyata, materi Yewen sangat lucu.

Bintang Emon, salah satu dari dua komika SUCA 3 yang masih bertahan di tim David Nurbianto, juga menuai komentar positif. Di antaranya dari Komeng yang memuji becandaan pemuda asli Kalideres ini yang 'Betawi banget'. Jarwo Kwat melihat Bintang sangat rileks, namun memintanya juga jangan terlalu percaya diri karena hal itu nantinya bisa jadi bumerang.

Sementara itu, komika unggulan Cak Blangkon tampil beda dari biasanya. Mengikuti saran Raditya Dika, Cak mengurangi aksi main gitar atau memplesetkan lagu dalam materinya. Aksi Cak pun mendapat komentar positif dari Abdel yang mengaku suka dengan kemajuan Cak yang kini jadi banyak bercerita.

Namun Raditya Dika sepertinya masih belum puas. Ia pun meminta Cak untuk mencari hal lain atau menggunakan gitar untuk materi lain, bukannya malah tidak memakainya sama sekali.

 Bobi Suca 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Di sisi lain, dua komika lainnya harus masuk bottom two lantaran aksi stand up comedynya mendapat banyak kritikan. Bobi dan Ell Riklan sama-sama dianggap mencari materi lucu ketimbang mengungkap keresahan yang berujung kelucuan.

Hal ini disebut Raditya Dika, bukanlah poin utama stand up comedy. Mereka pun diminta memperbaiki kesalahan jika lolos ke babak selanjutnya. Dan, Ell Riklan-lah yang mendapat kesempatan tersebut. Dengan demikian, Bobi harus gantung mic dari Grup 3.

Berikutnya, Grup 4 yang dihuni Aldi Hard (Depok), Yoga (Banjarnegara), Marshel (Jakarta), Hafiyyan (Bogor), dan Ali Akbar (Ternate) akan tampil di Babak 25 Besar SUCA 3. Namun, aksi mereka baru bisa disaksikan Senin (25/9/2017) mendatang. Pasalnya, untuk Sabtu-Minggu (23-24/9/2017) ini, Indosiar menayangkan D'Academy Mengguncang Indonesia yang kali ini akan digelar di Sukabumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.