Sukses

Banyak Pikiran, Umi Pipik Punya Potensi Terserang Stroke

Umi Pipik belum lama ini sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya sempat drop.

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik belum lama ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, lantaran kondisi kesehatannya menurun.

Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu menjelaskan, sakitnya lantaran tubuhnya yang lelah, tapi tetap dipaksakan beraktivitas. Saat diperikasa, ternyata Umi Pipik punya potensi terserang penyakit stroke.

"Kemarin kecapekan. Kebetulan waktu itu ada acara besoknya. Terus pas lagi nyapu tiba-tiba muter semua (pusing). Pas di rumah enggak ada orang juga. Terus telepon teman minta diantar ke dokter. Kata dokter ada potensi stroke ringan. Tapi cuma dirawat di emergency saja," ujar Umi Pipik ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Tak hanya kondisi kesehatannya yang kurang fit, ternyata banyaknya pikiran juga menjadi faktor kesehatan Umi Pipik menurun. Sebab berawal dari pikiran, penyakit bisa merambat ke seluruh tubuh, termasuk membuat tubuh mudah letih.

"Iya nih, banyak pikiran," ujar perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati ini.

Beruntung, kondisi kesehatan Umi Pipik mulai membaik dan ia pun bisa beraktivitas kembali. Yang terpenting saat ini, ia harus bisa menjaga kesehatan agar tak jatuh sakit lagi.

"Alhamdulillah sekarang sudah mendingan meski kurusan. Sekarang jaga kesehatan dengan baik aja, biar enggak sakit lagi," Umi Pipik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.