Sukses

Kurang PD, Komika Wanita Unggulan Ini Harus Gantung Mic di SUCA 3

Sedangkan penampilan Nopek sukses bikin ketawa penonton di SUCA 3 tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Babak 25 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung live delay pada Kamis (21/9/2017) malam, menghadirkan Grup 2. Jika di dua babak sebelumnya, Grup 4 dianggap sebagai grup maut, kali ini Grup 2-lah yang menyandang sebutan tersebut.

Grup 2 menjadi grup neraka lantaran melihat kualitas dan materi komika penghuni grup ini yang dinilai jauh mengungguli grup lain. Grup 2 untuk Babak 25 Besar sendiri diisi oleh Nury (Banjarnegara) anak didik David Nurbianto, Faizal (Jombang) anak didik Isman HS, Jojo (Binjai) anak didik Mosidik, dan dua anak didik Awwe; Ovil Putra (Kendari) dan Nopek (Madiun).

Nopek SUCA 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Mengirim dua anak didik sekaligus tentu jadi tantangan besar bagi Awwe. Namun, mentor pendatang di SUCA 3 ini ternyata mampu mengarahkan kedua anak didiknya ke level tinggi. Nopek yang tampil pertama, kembali memecahkan panggung SUCA 3.

Salah satu juri, Boris Becker bahkan sampai mau mundur sebagai komika lantaran minder melihat aksi stand up comedynya. Aksi Nopek disebut Rina Nose sangat bagus dengan materi nempel, plus sangat menghibur. Namun, ada kesalahan kecil Nopek yang disorot Raditya Dika, yaitu soal pronounce bahasa Inggrisnya. Raditya meminta Nopek untuk memperbaiki jika lolos ke babak selanjutnya.

Susul rekannya, Ovil juga menuai banyak pujian dari para juri. Dodit Mulyanto menilai materi stand up comedy Ovil malam ini sangat lucu dan ia juga bagus dalam hal penyampaian materinya. Satu saja saran dari Dodit, Ovil harus pandai menutupi bit-bit yang mengurangi kelucuan. Hal serupa yang juga disampaikan Boris.

Meski pecah, penampilan terbaik justru bukan datang dari keduanya. Menurut para juri, aksi Faizal-lah yang menjadi bintang di Grup 2. Hal tersebut seperti dikatakan Dodit Mulyanto yang disetujui juri lain. Abdel mengatakan, meski suara Faizal tidak cukup kencang, tapi semua delivery-nya berhasil sampai ke penonton. "Aksi Faizah 'pecah banget!'," begitu ucap Abdel yang nampak kehabisan kata-kata.

Dodit Mulyanto  (Wimbarsana/bintang.com)

Dari Grup 2, Jojo dan Nury jadi dua komika yang masuk bottom two. Sama-sama tampil bagus namun juga punya banyak catatan membuat keduanya harus melalui babak voting. Hasil voting akhirnya memutuskan Nury-lah yang harus gantung mic. Nury sendiri sebenarnya tampil bagus seperti biasa. Namun menurut para juri, salah satu komika wanita unggulan di SUCA 3 ini selalu memiliki masalah sama di tiap penampilannya. Nury disebut masih tidak yakin dan kurang percaya diri, padahal kompetisi sudah berjalan hingga tiga babak.

Sementara itu, yang akan bertarung di Babak 25 Besar SUCA 3 berikutnya adalah Grup 3. Di grup ini, ada Yewen (Papua), Bobi (Malang), Cak Blangkon (Surabaya), Bintang Emon (Jakarta), dan Ell riklan (Manado). Aksi kelimanya bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.