Sukses

Malam Satu Sura, Ini Ritual yang Dilakukan Roro Fitria

Malam satu Sura menjadi malam sakral bagi sebagian orang, termasuk Roro Fitria.

Liputan6.com, Jakarta Malam satu Sura menjadi malam sakral bagi sebagian orang, termasuk Roro Fitria. Malam tahun baru Islam ini dipercaya sebagai malam penyucian benda-benda pusaka hingga semedi dalam ruangan agar terhindar dari roh jahat.

Roro Fitria menjadi salah satu selebritas yang kerap melakukan semedi, baik dalam ruangan maupun di gua serta rawa-rawa. Ia juga memperlihatkan ritualnya tersebut di akun Instagram-nya, Jumat (22/9/2017).

 Roro Fitria jalani ritual malam satu suro (Foto: Instagram Lambenyinyir)

Tampak Roro Fitria mengenakan kerudung warna hijau dengan baju lengan panjang. Di atas meja terlihat api menyala dalam sebuah tungku kecil.

Roro Fitria seolah tengah memberikan persembahan dengan meletakkan tangannya di atas tungku sambil memperlihatkan kertas yang semula lurus tiba-tiba melengkung sendiri.

Ada iringan suara yang mengucapkan syukur kepada Tuhan dengan bahasa Jawa. Setelah itu, suara tersebut diganti dengan lantunan ayat suci Alquran.

"Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA ~
#matursembahnuwun atas segala #berkah #rahmat #gemah #limpah #loh #jinawi & #kekuatan #pancaindera : #melihat #saudara dari #metafisika , #merasakan #energi #leluhur , dan di malam 1 #Suro #alhamdulillah diberikan berkah #kekuatan #arto #uang #keramat #RATU," tulis Roro Fitria sebagai keterangan video singkat yang disukai lebih dari 6 ribu pengguna Instagram.

 


 

 

Seperti artis lainnya, Roro Fitria tak ingin mendapat komentar pedas dari haters tentang kegiatannya tersebut. Pesinetron Islam KTP ini pun menutup kolom komentarnya.

Sementara itu, dalam Instagram gosip Lambenyinyir, Roro Fitria mengunggah lukisan yang dipercaya itu adalah gambar Nyi Roro Kidul di akun Instagram Stories-nya. Roro pun menulis keterangan "Persiapan kagem #ritual #malam 1 Suro #Nyai #ROROFITRIA."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini