Sukses

Anak Didik Gantung Mic, Posisi Dua Mentor Ini Setara di SUCA 3

Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar berakhir Selasa, 19 September 2017 tadi malam. Disiarkan secara live delay, pertarungan terakhir mempertemukan empat komika dari Grup 7. Satu komika pun harus gantung mic dan gagal berebut gelar juara tahun ini. Anak didik siapa yang tereliminasi kali ini? Berikut ulasannya.

Jojo (Binjai) tampil sebagai komika pertama. Anak didik Mosidik ini sebenarnya sejak awal tak cukup menonjol dibanding para pesaingnya di Grup 7. Namun siapa sangka, Jojo terus memperlihatkan progres menarik. Aksinya mendapat cukup banyak pujian dari juri. Salah satunya dari Raditya Dika yang mengaku senang dengan gaya penulisan materinya yang bertutur alias story telling, meski kurang detil. Abdel melihat aksi Jojo kali ini lebih tenang hingga enak dinikmati.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Cak Blangkon (Surabaya). Meski pecah, aksi stand up comedy anak didik Gilang Bhaskara kali ini mendapat kritikan. Komeng mengaku kecewa melihat komika yang selalu membawa gitar dalam setiap aksinya tersebut. Abdel mengatakan, metode memplesetkan lagu akan monoton. Boris Becker menambahkan, Cak harus menambah keresahan dan tidak hanya terpaku pada parodi lagu saja karena hal itu akan membosankan ditonton.

Beda dengan Cak, Neneng (Garut) anak didik Isman HS mendapat cukup banyak pujian. Abdel melihat penampilan Neneng kini lebih bertenaga. Jarwo Kwat sepakat. Ia juga melihat gadis berhijab ini mengalami peningkatan hingga penampilannya jadi lebih lucu. Komika yang ditaksir mentor David Nurbianto ini pun diumumkan sebagai komika pertama yang lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, yang harus gantung mic dari Grup 7 SUCA 3 adalah Rizal Kabe (Pasuruan). Sebelumnya, Rizal mendapat banyak kritikan. Diantaranya dari Raditya yang menyarankan pada Rizal, harus mulai memperhatikan premis cerita menarik yang ingin ditampilkan. Komeng melihat aksi Rizal sangat datar dan harus diberi inovasi agar lebih berkembang.

Rizal sendiri jadi anak didik kedua mentor Awwe yang sudah harus gantung mic. Awwe sebelumnya baru kehilangan satu komika saja, yaitu Imampush (Medan) di Babak 35 Besar lalu. Posisi Awwe ini sama seperti Mosidik yang juga baru kehilangan dua anak didiknya sejauh ini. Namun, Mosidik beruntung lantaran dua komika tersebut akhirnya mendapat kesempatan masuk kembali ke kompetisi. Siapa saja mereka? Simak di artikel selanjutnya ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini