Ruben Tuntun Julia Perez Lantunkan Asma Allah Sebelum Meninggal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 20 Sep 2017, 12:30 WIB
Julia Perez (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Kenangan Julia Perez semasa hidupya tentu masih membekas di hati keluarga yang ditinggalkan, juga para sahabat dekat, seperti Ruben Onsu. Selama berjuang melawan kanker, Ruben adalah salah satu sahabat Jupe (sapaannya) yang paling setia mendampinginya dengan dukungan dan doa.

Baru-baru ini, di media sosial tersebar video yang memperlihatkan kesetiaan seorang Ruben Onsu mendampingi Jupe di detik-detik akhir hidupnya. Dalam video berdurasi singkat itu, suami Sarwendah ini terlihat duduk di sisi Jupe sembari menggenggam tangannya dengan sangat erat.

Kala itu, Jupe nampak sangat lemah dengan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidungnya. Ia bahkan tak sanggup untuk sekedar membuka mata. Dengan suara lembut, presenter kondang ituย mengajaknya berbicara. "Allah, Allah, hanya boleh dengar nama itu ya Jupe, dengar ya. Lu nurut sama gue kan," ucap Ruben

"Iya. Allah. Allah. Doakan," kata pelantun "Belah Duren" itu dengan terbata-bata. Sembari mengelus kepala sahabatnya, Ruben bertanya lagi, "Masih kuat enggak?

Jupe lantas menjawab pertanyaan ayah dengan satu orang anak itu dengan kata "Kuat". Berikut selengkapnya isi percakapan Ruben Onsu dan Jupe yang sangat menyentuh hati.

"Iya harus kuat. Nanti kita jilbabin, mau?" tanya Ruben Onsu.

"Insya Allah," ucap Jupe dengan pelan.

"Bilang Allahu Akbar," tutur Ruben Onsu menuntun Jupe.

"Allahu Ak..." ucapnya dengan terbata.

"Allahu Akbar," tuntun Ruben lagi.

Julia Perez akhirnya bisa melantunkan kalimat zikir pada Sang Ilahi. "Allahu Ak... Allahu Akbar," tutur Jupe.

Persahabatan Julia Perez dan Ruben Onsu sudah tak diragukan lagi. Saat dalam kondisi susah, keduanya sahabat ini mencoba membantu memberikan support untuk saling menguatkan. Yuk lihat persahabatan keduanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Video ini kemudian menjadi perbincangan para warganet. Sebagian dari mereka mengungkap rasa sedih. "ya allah.....sedihhhh bnget liatnya...maafkan atas smua dosa2nya ya allah....buat ruben salutttt bnget... baik bnget....makasih suportnya," tulis pemilik akun @theresiaoktaviani323

"#alfatihah buat ka jupe...semoga di ampuni dosa2nya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya serta dibtempatkan ditempat yg terbaik di sisi allah. amin," tambah @linaliciousz.

ย 

Sedikit share .,kmarin malam aku sempatkan melihat vidio ini .dengan tanpa sadar air mata jatuh .. Jatuh karna ,terharu ,sedih ,bangga ,hebat ... TUHAN hanya menciptakan satu di Dunia di dalam ruang lingkup kita yg seperti "Dia" . Merangkul tanpa ada kata perbedaan.Tidak melihat Agama ,suku ,ras ,negara semua telah di rangkulnya . Singkat ceritaku .,Menjalin prtemanan dengan Sesama Agama saja itu sulit ,apa lgi menjalin dengan orang yg beda Agama .,??? Tetapi "Dia" telah membuktikan ,jika Perbedaan bukan menjadi suatu Halangan ..,tetapi Keikhlasan dari Hati yg akan Menentukan. DIA adalah @ruben_onsu .seribu salut untuk koko .yg slalu menebar kebaikan di mnapun koko berada . We Love you koko .Kamu adalah Inspirasiku untuk menebar kebaikan . Semog kalian slalu Di lindungi TUHAN di mana pun kalian berada @ruben_onsu ,@sarwendah92 @thaliaputrionsu ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ Bahagia dn tersenyumlah Mamita JUpe .we miss you

A post shared by SULISTIANI (@sulistiani0206) on