Sukses

Mendiang Ayahanda Momo Geisha Ternyata Seorang Wartawan

Meski usianya sudah lebih dari setengah abad, ayahanda Momo Geisha itu masih aktif bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pada April 2017 lalu, Momo Geisha disatukan dengan pendamping hidupnya, Nicola Reza. Tapi kini, Momo harus kehilangan seseorang yang dicintainya yakni sang ayah, Jabonar Sinaga.

Ayahanda Momo Geisha itu dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/9/2017) karena serangan jantung di usia 69 tahun. Kepergian Jabonar benar-benar mengejutkan semua orang lantaran almarhum sebelumnya terlihat sangat sehat.

 Momo Geisha

"Hasil identifikasi visum dokter terkena serangan jantung. Terkejut juga karena sebelumnya sehat-sehat saja," kata salah seorang kakak Momo, Fopin Sinaga, di Pekanbaru dikutip dari Antara News, Rabu (20/9/2017).

Jabonar Sinaga sendiri diketahui mantan wartawan salah satu media lokal di Riau dan merupakan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia Riau. Sebelum bergabung dengan Jawa Pos grup, Jabonar adalah wartawan koran "Mimbar Umum", salah satu koran tertua di Sumatera yang terbit sejak 1945.

Meski usianya sudah lebih dari setengah abad, ayahanda Momo Geisha itu masih aktif bekerja. Almarhum bahkan masih sanggup melakukan perjalanan cukup jauh seorang diri demi pekerjaannya.

"Bapak masih wartawan. Memang ada wartawannya di Rengat, tapi kalau ada yang perlu ditulis dia pergi ke Rengat. Masih kuat dia bolak balik sendiri Pekanbaru-Rengat, tak menduga...," lanjut Fopin.

 Momo Geisha dan sang ayah, Jabonar Sinaga.

Jabonar Sinaga juga dikenal sebagai tokoh Batak yang dihormati di Riau. Ayah Momo Geisha itu pernah menerima penghargaan atas pengabdiannya selama 30 tahun di profesi jurnalistik pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2014 di Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.