Sukses

Tragedi Rohingya Bikin Fadli Lebih Bersyukur

Fadli ikut berpartisipasi dalam acara penggalangan dana untuk Rohingya.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Akhmad Fadli langsung mengiyakan ketika diminta untuk menghadiri acara penggalangan dana untuk Muslim Rohingya yang berlangsung di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2017). Saudara kembar Fadlan Muhammad ini mengaku sangat terenyuh dengan nasib Muslim di Rohingya, Myanmar.

"Teman-teman alhamdulillah mau ikut terlibat. Alhamdulillah banyak yang hadir, mudah-mudahan berkah acaranya," ujar Fadli, di sela-sela acara.

Ketua Pembina Yayasan Darul Rizky Pratama, Ermi Yusfa secara simbolis sumbangan saat penggalangan dana untuk Rohingya di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (18/09). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai sesama Muslim, Fadli mengaku sangat sedih melihat nasib para korban kemanusiaan di Rohingya. Apalagi, korbannya tak sedikit dari kaum perempuan dan anak-anak.

"Sedih banget. Lu gimana diusir dari rumah yang sudah ditinggalin puluhan tahun. Coba bayangin ini merinding banget. Jangankan buat beli baju baru, tapi ini mau makan apa yang dimakan. Semua ditinggal begitu aja. Semua kembali lagi, kita harus banyak bersyukur dengan nikmat yang Allah berikan ke kita," tutur Fadli.

Mengenai banyaknya tanggapan negatif terkait bantuan ke Rohingya, Fadli tak mau ambil pusing. Menurutnya, membantu siapa pun akan berguna dan mulia di mata Tuhan.

Akhmad Fadli (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Alhamdulillah banget bukan cuma orang-orang dari negara lain, tapi kita juga peduli dengan Rohingnya. Kalau enggak mau bantu ya enggak usah jelek-jelekin," kata Fadli. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.