Sukses

J-Lo Bikin Ulah, Btari Kecewa pada Yani

Berikut sinopsis cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar yang akan tayang malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Dito (Rizky Nazar) tak menerima alasan Btari yang ingin mengubah Yani (Cut Syifa) lantaran tak mau Yani malu di depan teman-teman Dito. Dito mau Yani tampil apa adanya. Karena bagi Dito, Yani nyaman dengan hidupnya yang seperti itu. Dito pun meminta mamanya tidak ikut campur lagi soal hubungannya dengan Yani. Sementara itu, hubungan Doel (Aliando Syarief) dan Ruby (Megan Domani) juga kian dekat. Sayang, mereka tak menyadari kalau saling tertarik satu sama lain.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Yuk, simak dalam sinopsis sinetron Jodoh Yang Tertukar episode 29 yang akan tayang Selasa, 19 September 2017 nanti malam di sini.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Dito meminta Ruby, Doel, dan Yani untuk merahasiakan ke Btari kalau rumahnya tadi hampir kerampokan. Dito tak mau Yani jadi kena marah Btari. Tapi, Yani jadi merasa tak enak hati. Doel setuju dengan ide Dito karena tahu Yani sudah cukup banyak masalah. Seperti Doel, Ruby juga ternyata setuju. Dito langsung telpon Opik, menyuruhnya datang dan ikut bantu membereskan rumah sebelum Btari datang.

Dito menyemangati Yani yang terus merasa bersalah. Kuping Yani bahkan dijewer Dito agar ia mau tertawa. Doel tak sengaja melihat Dito dan Yani tertawa berdua. Doel cemburu karena ia masih belum terima kalau Yani bisa move on dari Doel begitu saja. Tiba-tiba di sebelah Doel, Ruby nangis. Ternyata, Ruby juga cemburu melihat Dito-Yani. Doel langsung mencubit pipi Ruby dan bikin Ruby senyum seperti Dito dan Yani.

Btari akhirnya datang. Doel, Yani, Ruby, dan Doel menyambut Btari. Tingkah mereka jelas saja bikin Btari bingung. Yani langsung kasih salam ke Btari dan minta maaf soal kejadian kemarin. Btari maafkan Yani dan meminta Yani tak perlu malu sama Btari. Yani bisa terima uang dari Dito, Btari pun mau Yani bisa terima kebaikan Btari. Yani tidak mengerti. Dito kaget karena Btari tahu soal uang itu. Btari mengaku ia tak sengaja tahu dari J-Lo (Maureen Daryanani).

Tak lama, muncul J-Lo bersama Opik. Doel dan Ruby kaget tahu Dito menitipkan uang untuk Yani ke J-Lo. J-Lo pucat pasi dan merasa bersalah, memandang Yani. Ia memohon Yani mau melindungi dia. Dito panik karena maminya salah paham. Tapi Btari terlanjur kecewa sama Yani yang tak menghargai bantuannya. Btari langsung masuk ke kamar.

J-Lo mengejar Yani sambil nangis minta maaf. Dia tidak bermaksud mau fitnah Yani. Tapi dia benar-benar khilaf. Emak J-Lo sedang rugi investasi, dan berakibat dikuranginya uang jajan dan belanja J-Lo. J-Lo merasa tidak bisa eksis kalau tidak ada uang di SMU Pandu Jaya. J-Lo lalu meminta Yani untuk tidak kasih tahu Dito yang sebenarnya. J-Lo malah takut harapannya jadi pacar Dito pupus kalau Dito tahu masalah ini.

Doel marah ke Dito karena kasih uang ke Yani lewat J-Lo. Dito membela diri, dengan bilang dia cuma gerak cepat dan tidak omdo mau bantu Yani. Ruby membela Dito dan bikin Doel jadi BT. Doel langsung mengancam Ruby, tak mau mengajarkan dia ngaji lagi. Tapi Ruby tak kalah nyolot dengan bilang tak butuh Doel. Dito bengong dan mau memisahkan Ruby-Doel. Tapi ia malah kena semprot. Doel dan Ruby sama-sama buang muka dan bersumpah kalau mereka tak akan bertemu lagi. Mereka berdua lalu pergi. Tinggal Dito yang bingung sendirian.

Syifa dan Rizky saat menjalani syuting sinetron Jodoh Yang Tertukar di Jl. Sari Nembah, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (4/9). (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, Babeh Somad baru saja dapat uang dari Ijul (Rionaldo Stokhorst) buat bayar cicilan rumah yang digadaikan. Namun, tiba-tiba ada tetangga datang mau pinjam uang karena anaknya sakit. Babeh Somad dan Ijul tak tega dan langsung kasih pinjaman ke tetangga itu. Soleh datang dan marah melihat kejadian tadi. Ia takut, kalau rumah Babeh Somad nanti disita pegadaian, dia tak punya tempat tinggal. Ijul meminta Soleh buat tenang. Yani yang mendengar dan melihat dari dalam, makin bangga sama Babeh Somad dan Ncang Ijul. Yani pun mau kerja lebih keras lagi demi Babehnya.

Apa yang akan dilakukan Yani? Dan bagaimana reaksi Babeh Somad jika tahu Yani ternyata kini jadi supir angkot? Saksikan Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini