Sukses

Ini Penyakit yang Membuat Lady Gaga Rasakan Sakit Luar Biasa

Lady Gaga bahkan sampai harus membatalkan konsernya di Eropa dan Brasil.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa waktu lalu, Lady Gaga mengejutkan penggemar dengan kabar bahwa ia terpaksa membatalkan konsernya di Brasil karena tengah terbaring sakit. Nampaknya, penyakit yang diidap Lady Gaga terbilang serius karena ia kini memundurkan seluruh jadwal tur konsernya di Eropa hingga awal tahun depan karena masalah ini.

Dilansir dari E! News, Selasa (19/9/2017), sebuah pernyataan resmi dari promotor menyebutkan bahwa Lady Gaga menderita sakit yang teramat sangat di tubuhnya. "Lady Gaga menderita rasa sakit yang parah, yang memengaruhi kemampuannya tampil di panggung."

	Lady Gaga (nydailynews)

Karena itulah, dalam beberapa waktu terakhir ini Lady Gaga terus berada di bawah kontrol tenaga medis, yang juga menyarankan ia menunda konsernya tersebut.

"Selama tujuh minggu ke depan Lady Gaga akan bekerja sama dengan dokternya untuk sembuh dari penyakit ini dan melewati trauma yang hingga kini mempengaruhi kesehariannya, dan mengakibatkan rasa sakit luar biasa di tubuhnya," tutur juru bicara tersebut menambahkan.

CNN melaporkan, Lady Gaga menderita fibromyalgia. Ini adalah penyakit yang menyerang otot, sendi, saraf, hingga tulang belakang, yang membuat penderitanya merasakan sakit, kelelahan luar biasa, sakit kepala, hingga insomnia.

Lady Gaga (Pinterest)

Lady Gaga juga sempat berbicara mengenai penyakitnya ini dalam film dokumenter yang mengangkat kisah hidupnya, Five Foot Two. Dalam film ini ia mengatakan bahwa rasa sakitnya ini ia tuangkan dalam karya-karyanya.

"Rasa sakitku tak akan bermakna apa-apa kalau aku tidak mengubahnya menjadi sesuatu (yang baik)," tutur Lady Gaga. Ia juga berharap bahwa orang-orang seperti dirinya, yang menderita rasa sakit yang kronis, tahu bahwa mereka tidak berjuang sendirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.