Sukses

Yani Putuskan Pertunangan dengan Dito, Bagaimana Doel-Ruby?

Berikut sinopsis cerita sinetron Jodoh Yang Tertukar yang akan tayang malam ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Di episode sebelumnya, diceritakan soal Yani (Cut Syifa) yang akhirnya memutuskan untuk membatalkan perjodohannya dengan Dito (Rizky Nazar) pada Tante Btari (Ria Probo). Btari-Dito kaget bukan main, begitu pula dengan Doel (Aliando Syarief) yang ikut mendengar pembicaraan mereka. Namun, Doel tentu saja senang tahu Yani akhirnya menyerah.

Lantas, apakah Dito menerima pembatalan pertunangan dari Yani tersebut? Apa sebenarnya alasan Yani tak mau lagi bertunangan dengan Dito? Benarkah Yani masih mencintai Doel? Berikut ini bocoran sinopsis sinetron Jodoh Yang Tertukar untuk episode ke-27 dan 28 yang akan tayang Senin, 18 September 2017 nanti malam.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Yani berlari sambil menangis. Dia heran, kenapa dia sedih usai meminta pertunangan di putuskan. Disaat Yani bingung, Dito muncul dan langsung menarik Yani. Dito ternyata tak mau pertunangan di putuskan. Yani bingung, karena yang ia tahu Dito yang ingin pertunangan batal. Secara spontan, Dito malah bilang ia tak mau kehilangan Yani.

Dito tersadar dan kaget sendiri dengan perkataannya. Yani tak sadar meneteskan air mata. Yani tahu, kalau ia hanya akan bikin malu Dito. Yani tak akan bisa jadi pasangan ideal buat Dito seperti yang Btari mau. Yani mikir, Dito pasti bicara seperti itu karena tak mau Yani sakit hati.

Doel muncul dan langsung memukuli Dito. Doel emosi. Dia sudah melarang Dito untuk tidak bikin Yani menangis. Namun, Dito minta Doel minggir dulu karena ini urusannya dengan Yani. Doel tak mau mengalah. Dito punya ide. Ia tiba-tiba teriak memanggil nama Babeh Somad. Doel pun langsung menoleh. Di saat ini, Dito langsung menarik Yani dan membawanya pergi.

Jihan (Maureen Daryanani) yang mengikuti mereka langsung beraksi. Jihan ternyata sudah menyiapkan tali di dekat jalanan. Ketika Doel lewat, Jihan pun menariknya hingga membuat Doel jatuh. Doel bingung melihat ada tali disana, sementara Jihan sendiri masih sembunyi dan tersenyum puas.

Tangan Yani yang masih dipegang dan dibawa lari Dito, sampai ke pinggir danau. Yani minta Dito melepaskan tangannya. Tapi kali ini, Dito tak mau melepaskan. Dito tak akan melepaskan tangan Yani sampai Yani tenang. Yani meronta-ronta tapi Dito tetap tak mau melepaskannya. Yani akhirnya menendang kaki Dito hingga kesakitan.

Doel dengan tertatih-tatih, mencari Yani dan Dito. Doel benar-benar khawatir sama Yani. Doel yakin, Yani pasti sedang sedih lantaran permintaan Btari agar Yani mau berubah. Doel tak tega dengan nasib Yani. Tiba-tiba, Doel terjatuh. Ternyata sepatunya jebol gara-gara jatuh tadi dan sekarang tak bisa dipakai lagi. Kaki Doel bahkan sampai berdarah. Doel membanting sepatunya dengan kesal. Dia kesal karena tak pernah bisa melindungi Yani. Doel benar-benar kecewa pada dirinya sendiri.

Di jalan yang sama, ada Ruby yang sedang naik taksi mau balik ke rumah. Ruby bengong melihat Doel di tepi jalan sedang banting-banting sepatunya. Ruby langsung minta taksi berhenti. Ruby berlari menghampiri Doel. Ruby pikir, Doel habis kerampokan. Doel menatap Ruby dengan wajah frustasi. Doel meneriakan nama Yani dan Dito. Ruby kaget dan penasaran, ada apa dengan mereka.

Di tepi danau, Yani menghindari pandangan Dito. Yani memilih tiduran dan memandang langit. Dito mengikuti Yani, tiduran di sebelahnya. Dito langsung minta maaf soal ibunya. Yani dimintanya tak perlu khawatir dan tak perlu emosi, sampai memutuskan pertunangan segala. Yani tampak bingung, mengapa Dito memaksa mereka tetap bertunangan. Karena yang Yani tahu, Dito yang awalnya menolak perjodohan.

Sinetron Jodoh Yang Tertukar

Ruby masih tak percaya kalau Yani sudah memutuskan pertunangannya dengan Dito. Tapi Ruby senang dan menarik Doel berdiri. Tak sadar, Ruby juga memeluk Doel. Ruby senang tahu Dito akhirnya jadi jomblo lagi. Ruby benar-benar memeluk Doel erat sambil diajaknya berputar-putar. Doel akhirnya teriak karena kakinya kesakitan.

Apa sebenarnya alasan Dito tak mau pertunangannya dengan Yani batal? Apakah Dito akhirnya sadar kalau diam-diam ia mulai menyukai Yani? Dan apakah keputusan Yani memang sudah bulat? Apa pula yang akan dilakukan Doel-Ruby untuk mencegah Dito-Yani kembali bertunangan? Jangan lupa saksikan Jodoh Yang Tertukar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini