Sukses

Putra dan Istri Chester Bennington Suarakan Lawan Aksi Bunuh Diri

Putra Chester Bennington, Draven Bennington serta Istri Chester yang pertama, Samantha Bennington suarakan lawan bunuh diri

Liputan6.com, Jakarta - Putra Chester Bennington, Draven Bennington muncul dalam sebuah video yang diunggah dalam rangka National Suicide Prevention Week, atau Pekan Pencegahan Bunuh Diri Nasional di Amerika Serikat.

Draven, dalam video yang diunggah oleh akun Sergey P, Draven memberikan pesan agar orang-orang mau berbagi cerita dengan seseorang ketika mengalami sebuah tekanan, ketimbang menyimpan dan menyakiti dirinya sendiri.

Chester Bennington, vokalis Linkin Park. (businessinsider.com)

"Hai, saya Draven Bennington, dan saya di sini dalam National Suicide Prevention Week. Saya ingin membuat sebuah komitmen, bahwa saya akan (berbagi) kepada seseorang sebelum saya menyakiti diri sendiri saat merasa tertekan, sedih atau mengalami minggu, bulan atau tahun yang sulit. Saya ingin menantang Anda untuk melakukan hal yang sama - untuk membantu diri Anda sendiri, tidak menyakiti diri sendiri," kata Draven dalam video yang diunggah pada Minggu pekan lalu.

Selang beberapa hari, akun yang sama juga kembali mengunggah sebuah video serupa. Kali ini Draven tidak sendiri. Ia bersama sang ibu sekaligus istri pertama dari Chester Bennington, Samantha Bennington.

Chester Bennington. (AFP/KEVIN WINTER/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA )

Dalam video tersebut, Samantha dan Draven dengan kompak menyuarakan bahwa mereka siap membantu orang-orang yang mengalami depresi, agar tidak bunuh diri, seperti yang dilakukan Chester Bennington.

"Kami ingin berada di sini untuk melayani dan membantu," ucapnya kompak.

Seperti diketahui, Chester Bennington ditemukan tidak bernyawa di kediamannya di California, 20 Juli 2017 lalu. Setelah sembilan hari, Chester Bennington akhirnya dibaringkan di peristirahatan terakhirnya, yaitu di South Coast Botanic Garden, Rancho Palos Verdes, California, pada Sabtu 29 Juli 201.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.