Tanpa Makeup Badut Film It, Ini Senyum Mengerikan Bill Skarsgard

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Sep 2017, 13:50 WIB
Bill Skarsgard dan Pennywise

Liputan6.com, Los Angeles - Bicara soal film It, sudah pasti nama si badut mengerikan Pennywise tak boleh absen. Dalam versi tahun 2017, sosoknya yang mengerikan di film ini dihidupkan oleh aktor asal Swedia, Bill Skarsgard.

Di film It, Bill Skarsgard mesti melalui sesi makeup selama lima jam untuk mengubahnya menjadi sosok Pennywise. Mulai dari makeup di wajah hingga prostetik yang membuat kepalanya terlihat lebih besar. Namun ternyata tanpa makeup pun Bill Skarsgard masih sanggup terlihat menyeramkan seperti Pennywise.

(NME)

Hal ini ia tunjukkan saat menjadi bintang tamu acara talk show bersama Conan O'Brien. Petikan wawancara ini ditampilkan dalam akun YouTube Tim Coco, baru-baru ini.

Dalam wawancara ini, Conan O'Brien menanyakan bagaimana Bill Skarsgard menyiapkan senyuman Pennywise dalam film It yang terlihat sangat mengerikan ini. Ternyata, Bill mengaku sudah mulai 'berlatih' tersenyum seperti ini sejak kecil.

"Kakak lelakiku, Gustav, adalah seorang aktor yang punya kemampuan untuk memainkan bibirnya dengan cara aneh. Aku enggak mengerti sejak kapan, tapi aku sadar aku juga bisa melakukannya, sejak umur 10 tahun," kata dia.

Ia lalu mempraktekkan senyum ala Pennywise ini di depan kamera, yang langsung menuai tepuk tangan dari para hadirin.

Sumber: YouTube

 

Usili Adik dengan Senyum Mengerikan

Bill Skarsgard juga bercerita bahwa ia kerap mengusili adiknya dengan senyum mengerikan ini. Kala itu, ia kerap menarik kaus yang ia pakai hingga ke puncak kepalanya, sampai hanya wajahnya saja yang menyembul dari balik kerah kausnya.

"Lalu aku mulai tersenyum seperti itu dan berlari menakut-nakuti adik lelakiku," kata Bill Skarsgard sambil tertawa.

Sementara itu, film It yang dibintangi Bill Skarsgard berkisah tentang badut misterius Pennywise yang menculik anak-anak di sebuah kota kecil. Salah satunya adalah adik Bill (Jaeden Lieberher), Georgie. Sang kakak bersama teman-temannya pun mencoba mencari petunjuk atas hilangnya Georgie, dan menemukan fakta mengerikan tentang Pennywise.

Film It yang diangkat dari novel Stephen King ini, sukses menempati posisi puncak box office di minggu perdana penayangannya, dengan pendapatan mencapai US$ 117 juta, atau Rp 1,5 triliun.

Jacobymanulang002Jacobymanulang002

Ganteng ganteng serem nih dia ya wkwm

elafitrielafitri

Wow kayaknya filmnya seru banget jadi pengen nonton

aristalarasati17aristalarasati17

kaya ada horor horor nya gitu

Lihat Lainnya