Ibnu Jamil dan Istri Berebut Hak Asuh Anak?

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 14 Sep 2017, 12:50 WIB
Ibnu Jamil dan Istri Berebut Hak Asuh Anak?

Liputan6.com, Jakarta - ‎Biduk rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya kembali diterpa masalah. Rumah tangga yang dibina sejak 11 tahun lalu, kini terancam berakhir. Kini, hubungan Ibnu Jamil dan Ade Maya pun tak seharmonis dulu.

"Sudah lama mereka enggak komunikasi, tidak ada sama sekali (komunikasi). Saat ini belum ada jalan keluar, makanya itu hakim ada untuk memediasi agar ada perdamaian," kata pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

‎Akibatnya, hubungan Ibnu Jamil dan Ade Maya dikabarkan kian memanas. Kabarnya, pasangan yang menikah pada 2006 itu tengah berebut hak asuh anak.

"Oh enggak kok. Tidak ada perebutan harta gono-gini atau masalah anak. Anak mungkin bisa diasuh secara bersama, tapi tidak ada perebutan," jelas Agus Setiawan.

Sebaliknya, ia menuturkan bahwa Ibnu Jamil masih menafkahi sang istri dan menemui buah hatinya. "Masih. Dia masih menafkahi, dan masih ketemu anak," ujarnya.

‎Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana hari ini, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumahtangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya karuniai seorang anak. (Ras)