Melatih Mental, Alasan Rina Nose Balas Komentar Warganet

Oleh Eka Laili Rosidha pada 14 Sep 2017, 13:10 WIB
Rina Nose

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial saat ini menjadi sarana paling efektif untuk membuat penggemar semakin dekat dengan idola mereka. Sayangnya, Rina Nose justru banyak membaca komentar haters di Instagram pribadinya.

Berbeda dengan selebritas lainnya, Rina Nose terlihat cukup sering membalas komentar negatif yang ditujukan kepadanya. Tak jarang presenter kocak itu juga melontarkan sindiran untuk para haters-nya.

 Rina Nose [foto: instagram]

Seperti baru-baru ini. "Selalu saja ada komentar bodoh dalam setiap postingan. Orang bodoh lebih menakutkan daripada seekor ular Cobra," tulis Rina Nose di salah satu unggahan Instagramnya, Rabu (13/9/2017).

Rupanya tindakan yang dilakukan Rina Nose ini bukan tanpa alasan. Rina merasa membalas komentar negatif warganet menjadi cara baginya untuk melatih mental.

"Menanggapi komentar netizen adalah salah satu cara untuk melatih ketahanan mental dan melatih kemampuan mengolah kalimat," katanya.

Menurut Rina Nose, mengabaikan komentar negatif tandanya ia membiarkan mereka terus menerus berbuat buruk kepada orang lain. "Apabila saya diam dan mengabakan komentar yang buruk, artinya saya mendukung mereka untuk terus menerus melakukan hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya dan orang lain," Rina Nose menegaskan.

 Rina Nose [foto: instagram]

Dan ternyata banyak warganet yang juga sependapat dengan Rina Nose. Seperti diungkapkan @annatiutika, "Bener banget teh. Haters mah jgn dibiarkan merajalela @rinanose16".

"Betul sekali..... Tulisan teh @rinanose16 sangat bermanfaat. Ditunggu lagi ya teh @rinanose16 tulisan2 selanjutnya..." sahut @syarahsima.