Sukses

Terkena Katarak, Bayi Asri Welas Pakai Kacamata

Anak kedua Asri Welas terdeteksi terkena katarak sejak berusia tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas kini tengah merasakan kesedihan. Anak keduanya yang baru berumur lima bulan, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran terdeteksi terkena katarak.

Komedian sekaligus penyiar radio itu tidak pernah membayangkan hal ini akan terjadi pada putranya. Pasalnya saat hamil, Asri Welas mengaku tidak mengalami masalah apa pun.

Anak kedua Asri Welas usai menjalani operasi katarak [foto: instagram/asri_welas]

"Ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut," cerita Asri Welas di Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Saat itu Ibran masih berusia tiga bulan dan harus menjalani serangkaian proses pengobatan untuk menghilangkan kataraknya. Mata kanan Ibran lebih dulu dioperasi, disusul dengan mata kirinya.

Sebagai ibu, Asri Welas tentunya tak henti dilanda rasa cemas. Beruntung, semua proses berhasil dilewati dengan baik. Kini, penglihatan Ibran berangsur membaik.

"Bersama mas Ibam sudah melihat sumber bunyi dan interaksi, perkembangan nya bagus sekali alhamdulilah ya ALLAH," ungkap bintang film Cek Toko Sebelah itu.

Anak kedua Asri Welas usai menjalani operasi katarak [foto: instagram/asri_welas]

Sementara waktu Ibran harus memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang dengan baik setelah dioperasi. Kacamata yang dipakai Ibran tentunya berbeda dengan yang biasa dipakai orang dewasa.

"Pagi ini Alhamdulilah kacamata nya sudah datang alhamdulilah ya ALLAH bisa melihat dunia yang warna warni, minta doanya teman2 ku tercinta mas Ibranku sedang recovery pasca operasi," Asri Welas memaparkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini