Sukses

Badan Gosong, Tetangga Dude Harlino Kena Azab?

Berikut sinopsis sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan tayang sore ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, sinetron 'Gali Lobang Tutup Lobang' sudah hampir dua bulan lamanya tayang di SCTV. Menghuni slot jam keramat, sinetron yang dibintang utamai oleh Dude Harlino ini ternyata mampu bertahan lama. Padahal, sinetron pendahulunya hanya tayang kurang dari dua minggu, meski menggandeng nama Marshanda dan Baim Wong.

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Hingga Selasa (5/9/2017) ini, Gali Lobang Tutup Lobang bahkan sudah memasuki episode ke-76. Bagaimana kelanjutan cerita tokoh Oji yang diperankan Dude sebagai si penggali kubur di kampung Pulo Kober? Ada cerita menarik apa lagi di sana? Berikut sinopsis cerita terbarunya yang akan tayang sore ini.

Ujang bingung, karena punya firasat akan batal nikah dengan Titin (Nova Eliza). Ujang pun minta pendapat dari teman-temannya. Mereka cuma bisa menyabarkan Ujang dan bilang kalau di luar sana juga masih banyak yang lebih tua dari Ujang, tapi masih jomblo. Ujang diminta memberi mereka kesempatan lebih dulu. Tapi Ujang kukuh sudah kepingin nikah. Oji lantas menasehati Ujang untuk banyak-banyak berdoa. Sebab, tidak ada kekuatan lain yang bisa mengalahkan doa. Kalau mau meminta dengan sungguh-sungguh, Allah pasti akan memberikan.

Ada kejadian menarik yang terjadi pada salah satu warga kampung Pulo Kober. Pak Makmun, tetangga Oji, terlihat berlari sambil buka baju telanjang dada. Dia teriak-teriak kepanasan. Oji dan Trio UJU (Ujang, Jelek, dan Udin) yang baru pulang dari mushola melihat Pak Makmun dan keheranan. Apalagi setelah Pak Makmun bilang dia kepanasan. Oji dan Trio UJU pun kebingungan. Karena menurut mereka malah cuaca lagi dingin. Oji menyarankan Pak Makmun untuk pergi ke dokter saja. Tapi Pak Makmun malah teriak tidak tahan dan lalu memilih masuk ke rumahnya.

Sementara itu, Ujang akhirnya memilih berdoa supaya diberi rejeki, dibukakan jalan, dan dimudahkan urusan agar dia bisa menikahi Titin. Di rumahnya, ternyata Titin juga sedang berdoa hal yang sama dengan Ujang. Titin minta pada Allah, supaya ia bisa berjodoh dengan Ujang.

Di rumahnya, Pak Makmun tidur dengan perasaan tidak nyaman. Dia sampai minta ditutupi handuk basah. Istrinya kembali menyarankan supaya dia dibawa ke dokter. Tapi Pak Makmun bilang, cuaca terlalu panas. Seperti kata Oji dan Trio UJU, menurut istrinya cuaca sebenarnya sedang dingin. Keesokan paginya, istri Pak Makmun dibuat kaget sewaktu membangunkan. Badan Pak Makmun nampak gosong menghitam. Istrinya pun buru-buru keluar rumah dan berteriak-teriak minta tolong ke warga.

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Apa yang sebenarnya terjadi pada Pak Makmun? Kejahatan apakah yang ia lakukan hingga mendapat petaka azab seperti itu? Dan bagaimana pula rencana pernikahan Ujang dan Titin? Saksikan selengkapnya dalam sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan tayang sore ini, mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.