Sukses

Nikita Willy Tak Gentar Lihat Potong Kurban

Nikita Willy mengaku sudah diajari sejak kecil melihat hewan kurban dipotong.

Liputan6.com, Jakarta Di Hari Raya Idul Adha ini, artis Nikita Willy memanfaatkan kesempatan berkurban. Bersama dengan keluarga besarnya, Nikita Willy bahkan ikut langsung pemotongan hewan kurban. Baginya, tak ada kata takut saat menyaksikan hewan kurban disembelih.

Nikita Willy. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau lihat pemotongan hewan kurbannya secara langsung kita memang sudah diajarin sejak kecil. Yang namanya berkurban ya harus dilihat langsung. Jadi kalau ditanya 'kamu enggak takut kamu enggak ngeri', aku dari kecil sudah melihat hewan dikurbankan," ujar Nikita Willy saat ditemui di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).

Namun meski begitu, Nikita Willy mengaku takut jika harus memegang hewan kurban. "Aku tuh orangnya takut banget sama hewan, jadi kalau misal disuruh megang, ayah aku saja yang megang. Cuma kalau menyaksikan langsung aku berani," ujarnya.

Lalu sejak kapan Nikita Willy mulai diajarkan untuk menyaksikan langsung pemotongan hewan? "Dari kecil umur lima tahun itu juga kalau kita berkurban, aku selalu digendong sama papa aku buat menyaksikan pemotongan hewan kurban. Jadi sudah kebiasaan dari dulu. Pokoknya semenjak aku bisa cari uang sendiri, itu selalu aku tabung buat berkurban," ujarnya.

Nikita Willy mengaku, setiap tahunnya dirinya selalu menyempatkan untuk berkurban. Tahun ini, dirinya masih dikasih kesempatan untuk berkurban.

Nikita Willy. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau ditanyakan soal berkurban berapa jumlahnya, berapa nilainya aku dari dulu sampai sekarang enggak mau jawab. Aku cuma berharap apa pun yang aku kurbankan bisa bermanfaat," pungkas Nikita Willy.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.