Sukses

Rossa Berkurban di Tanah Kelahiran

Menurut Rossa, berkurban di tempat-tempat yang memang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian umat muslim khususnya yang mampu, akan berkurban di hari raya Idul Adha. Hal yang sama juga dilakukan oleh penyanyi Tanah Air, Rossa. Rencananya tahun ini ia akan berkurban di tanah kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat.

"Iya aku kurban di Sumedang sama keluarga. Satu sapi saja karena itu memang kebutuhannya. Paling juga ada adik-adik aku yang lainnya, (kurbannya) pada kambing, mamaku juga (kurban) sapi," jelas Rossa, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).

Rossa manggung bersama anaknya Rizky Langit Ramadhan

Tahun ini pertama kalinya lagi untuk berkurban di Sumedang. Rossa memang sangat memperhatikan tempat-tempat mana yang paling tepat untuk disalurkan daging kurban.

"Biasanya sih di Bogor kemarin, saya biasanya lihat mana yang membutuhkan gitu. Karena kurban itu untuk orang yang memang membutuhkan diberikan untuk itu. Jadi kali ini di Sumedang," jelasnya.

Untuk itu, Rossa sudah berusaha menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman, meski ia sendiri tak mendapat kesempatan libur yang banyak. Begitu pula dengan sang anak, Rizky Langit Ramadhan.

"Ini lagi diatur, karena ternyata hari ini Rizky belum libur. Jadi rencananya hari ini mau pulang karena ngejar lebaran, ternyata belum libur, ini mau jemput ke sekolah," kata Rossa menyambung pernyataan.

Rossa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Harusnya saya pikir kan ada libur. Tapi ternyata Rizky belum libur, baru keluar (pulang sekolah) jam 3. Jadi besok kurban, paling malamnya saya harus balik ke Jakarta karena ada kerjaan. Tanggal 2 saya nyanyi di Surabaya," jelas Rossa.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa