Sukses

Baru Berdamai, Istri Yama Carlos Malah Disomasi

Istri Yama Carlos kabarnya baru saja disomasi oleh seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama berdamai dengan sang suami, Arfita Dwi Putri, istri Yama Carlos kembali dilanda masalah. Fita disomasi karena perkataannya di media sosial. Namun, bukan Yama Carlos yang mensomasi, melainkan seorang wanita bernama Sesa.

"Entah bagaimana, istri Yama dapat surat somasi dari saudari Sesa. Surat itu dikirim rekan kami, Sunan Kalijaga," kata kuasa hukum Fita, Henry Indraguna, dalam sesi jumpa pers di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

"Nongkrong sm temen2nya smpe warung tutup bisa, tp buat ketemu anaknya ga pernah bisa hahaha kasian ya . Jgn pernah lg bilang sayang sm anak ya yam, jijik dengernya," tulis istrinya Yama, arfitadwip. (Instagram/yamacarlos7)

Sesa menuduh Fita telah melakukan pencemaran nama baik lewat media sosial. Istri Yama Carlos itu pun dikenakan Pasal 310 dan 311 KUHP jo. Pasal 27 ayat (3) UU ITE. Fita, melalui kuasa hukumnya Henry, memberikan jawabannya atas somasi tersebut.

"Kami beri jawaban, bahwa dalam somasi itu, butir nomor 2 disebutkan dengan direct message. Jadi pesan langsung person to person. Pesan Fita ke Sesa secara pribadi. Kalau dikembalikan lagi dengan pasal, mana bisa disangkakan Pasal 310? Jadi ini bertentangan sekali somasinya," terang Henry.

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pasal

Sementara, pasal 310 UU ITE sendiri berisi "Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Selain itu, Henry juga mempertanyakan keputusan Sesa yang turut mengirim surat somasi itu ke maskapai penerbangan tempat Fita bekerja. "Yang kedua, yang kami agak bingung. Karena ini kan urusan pribadi antara Fita dengan Sesa, kenapa harus dibawa-bawa ke maskapai?"

Artifa juga menjawab ada komentar yang dianggap membongkar aib rumah tangga dan tidak menghormati suaminya. "sy sudah lama tdk anggap @yamacarlos7 ini sbg suami saya lg, dia ga layak jd suami. Dn suatu saat dia jg ga akan jd suami sy lagi," tulis Arfita.

Ia melanjutkan, "Kecuali saudari Sesa ketemu Fita di dalam pesawat, Fita bersikap kasar. Loh ini urusan pribadi yang di luar jam kerja, masak dikirimkan berkali-kali ke maskapai? Maksudnya apa? Supaya klien kami dipecat? Apa motivasinya?," lanjut Henry.

Padahal, Arfita Dwi Putri mengaku dirinya sudah meminta maaf kepada Sesa apabila kata-kata yang ia sampaikan menyinggung perasaan. Namun, ia bersama kuasa hukumnya menyayangkan sikap Sesa yang malah mensomasi Fita. Untuk itu, ia balik melayangkan somasi kepada Sesa untuk meminta maaf dan mencabut surat-surat yang dikirim ke maskapai tempatnya bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.