Sukses

Sandra Dewi Punya Kekhawatiran tentang Janinnya

Sandra Dewi sepertinya tidak akan melahirkan dengan cara normal.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi sedang menikmati momen kehamilannya yang pertama. Saat ini usia kandungannya akan memasuki enam bulan. Setelah diperiksa rutin ke dokter kandungan, rupanya janin istri Harvey Moeis ini lebih besar dari janin pada umum di usianya.

Hal ini membuat kekhawatiran sendiri. Apabila ukuran janinnya terlalu besar, maka bukan tidak mungkin ia tak bisa menjalani proses persalinan secara normal.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Itu tergantung kondisi bayinya sih. Dokter saya bilang kalau ukurannya normal ya bisa lahirannya normal. Tapi kalau besar sekali, karena kan suami saya gede banget," ungkap Sandra Dewi, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Hal ini sudah diketahui sejak usia kandungannya baru memasuki dua bulan. Di usia yang masih sedini itu, Sandra Dewi sudah bisa melihat wujud sang malaikat kecil melalui metode USG.

"Pas dua bulan saja saya sudah tahu jenis kelaminnya karena bayi saya gede banget. Saya juga kaget, hah kok sudah jadi bayi bentuknya. Karena memang bayinya besar dan dokter bilang ini suami kamu pasti gennya besar," kata Sandra Dewi.

"Dan suami saya lahir itu 4,5 kg, panjangnya 55 cm. Jadi kalau anaknya mirip papanya, saya harus mikir-mikir kan risikonya besar. Itu harus cesar. Tapi tergantung nih kalau ukurannya normal ya saya lahiran normal," lanjutnya.

Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis (Instagram)

Karena ukurannya yang sudah besar, tumbuh kembang sang anak di rahimnya pun sangat terasa. "Dari bulan keempat sudah nendang. Ukurannya itu misalnya normalnya berapa, dia di atas normal, hehe. Dia besar dan panjang. Karena dia lebih besar dari ukuran normal, ya berasa terus tendangannya. Dia geraknya enggak berhenti-berhenti," tutur Sandra Dewi.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.