Sukses

Beli Tas Hermes, Ussy Sulistiawaty Kena Tipu

Ussy Sulistiawaty mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas mewah berlabel Hermes. Artis 36 tahun itu tergiur dengan harga murah yang ditawarkan pelaku bernama Indah Ariani.

Pelaku mengaku sebagai Indah Alexa, yang memang dikenal Ussy Sulistiawaty. Akibatnya, Ussy pun telanjur percaya dan mengirimkan sebesar Rp 40 juta.

Ussy Sulistiawaty (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pembayaran itu merupakan uang muka dari total pembelian tas Hermes Blue Paon Epsom 30 cm Birkin Bag seharga Rp 117 juta. Padahal, di pasaran harga tas tersebut mencapai Rp 220 juta.

"Iya, awalnya di telepon dia ngaku namanya Indah, yang temenku itu. Dia bilang butuh uang terus jual tas. Dia minta ditransfer terus katanya mau dianter ke aku. Aku transfer Rp 20 juta dan Rp 20 juta, jadi totalnya Rp 40 juta," kata Ussy Sulistiawaty saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

"Pas pulang aku pikir tasnya sudah di rumah. Aku telepon ke nomornya sudah enggak aktif. Lalu aku telepon ke nomor Indah yang satu lagu, tanyain tasnya di mana? Katanya, 'tas apaan?' aku langsung istigfar teriak-teriak," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelajaran


Akibatnya, Ussy Sulistiawaty melaporkan kasus penipuan ini ke Polres Jakarta Selatan pada 28 April 2017 lalu. Polisi pun baru saja merilis penangkapan pelaku penipuan Ussy Sulistiawaty.

Foto profil Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Andy Masela/bintang.com)

Kejadian ini pun dijadikan Ussy Sulistiawaty sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati dalam membeli barang. "Jadi ini bukan penipuan online shop, ini buat pelajaran aja. Teman-teman aku juga sudah beberapa yang kena (tipu)," ia menerangkan. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.