Sukses

Kata Demian Aditya Ini Penyebab Kesalahan di AGT

Kendala teknis terjadi di atas panggung, membuat penampilan Demian Aditya tak berjalan sesuai rencana.

Liputan6.com, Los Angeles - Aksi ketiga Demian Aditya dalam America's Got Talent (AGT) berakhir secara tak terduga. Sebuah kendala teknis terjadi di atas panggung, sehingga membuat penampilannya tak berjalan sesuai rencana.

Dalam aksinya ini, Demian Aditya dimasukkan dalam sebuah peti kayu yang digantung di atas sebuah properti, sementara di bawahnya terdapat tombak-tombak yang disulut api. Tali yang menopang peti tersebut lantas dibakar, sehingga Demian harus cepat keluar sebelum peti tersebut jatuh.

Namun dalam penampilannya, saat peti ini seharusnya jatuh ke bawah, properti sulap itu tiba-tiba macet di tengah jalan.

Dalam pesan singkat via WhatsApp pada Rabu (23/8/2017), Demian Aditya menceritakan apa yang sebenarnya terjadi di panggung AGT. "Jadi kita udah latihan berkali-kali pake itu props, dijatuhin berkali-kali juga itu propsnya dan enggak ada masalah. Kita pun semua (tim gw dan AGT) ngecek untuk terakhir kalinya sebelum mau tampil live," tutur Demian Aditya.

Namun, seperti diketahui, ternyata ada kesalahan teknis yang terjadi di atas panggung. "Setelah dicek sama team ternyata pas dijatuhin berkali-kali pada saat latihan mengakibatkan kerusakan kecil, tapi berdampak fatal yang mengakibatkan peti tidak jatuh," kata dia menambahkan.

Dari segi permainan, Demian Aditya menyebut bahwa sebenarnya ia telah menyelesaikannya dengan sukses. "Sebenarnya bukan gagal, karena gue-nya kan BERHASIL lolos dari maut sesuai yang gue janjikan, cuma ending-nya jadi anti klimaks aja gara-gara enggak terselesaikan dengan seharusnya," kata dia.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Demian di AGT

Demian mengakui semangatnya sempat melorot saat mengetahui terjadinya hal ini. "Langsung ngedrop pastinya, sebenarnya moment endingnya enggak seperti seharusnya," kata dia.

Demian mengatakan bahwa dalam penampilan ketiganya ini, ia sudah berusaha sebaik mungkin. "Kita semua udah triple check semuanya supaya bisa berjalan dengan baik. Dan ternyata di luar kehendak kita semua kejadianlah, kesalahan teknis. Jadi pelajaran yang diambil dari kejadian gue ini, "Manusia boleh berusaha, tapi Tuhan-lah yang menentukan"," tutur Demian.

Bila Demian bisa kembali lolos dalam babak AGT selanjutnya, ia berjanji akan membayar kekurangan pada aksinya kali ini. "Andai kata lolos ke semifinal, gue pasti akan membayar kesalahan kemarin. Dan pasti akan memberikan yang jauh lebih baik," tutur Demian Aditya.

Sementara itu, nasib Demian Aditya di AGT akan ditentukan pada Rabu (23/8/2017) malam waktu setempat, atau pagi ini waktu Indonesia, dalam pengumuman yang akan dilakukan secara live. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.